Mengenal Istilah Slang Pada Dunia Otomotif

Minggu 23-06-2024,12:20 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM –  Dalam komunitas pecinta otomotif, terdapat sejumlah istilah dan slang yang terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Slang-slang ini menjadi semakin populer dan tetap digunakan hingga saat ini.

Berikut adalah beberapa istilah slang yang sering terdengar di kalangan pecinta otomotif:

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Asuransi Gratis dari Castrol, Jaga Performance Mesin dan Beri Perlindungan pada Pemotor

1. Sleeper

o Sleeper adalah istilah yang menekankan pada performa mesin daripada penampilan fisiknya.

Mobil yang dikategorikan sebagai sleeper umumnya telah mengalami modifikasi pada bagian mesinnya, termasuk penggantian mesin dengan spesifikasi di atas standar.

o Mobil sleeper terkenal karena sering melakukan swap engine, mengganti mesin standarnya dengan yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

2. Ricer

o Ricer adalah istilah yang berasal dari kata plesetan “racer”. Istilah ini merujuk pada gaya modifikasi yang menyerupai mobil balap jalanan.

BACA JUGA:Hati-hati! 5 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Mobil Matik Anda Cepat Rusak


Mengenal Istilah Slang Pada Dunia Otomotif-prostooleh-freepik

Ricer juga dapat diartikan sebagai singkatan dari “race-inspired cosmetic enhancements” yang menggambarkan modifikasi kosmetik mobil yang terinspirasi dari mobil balap jalanan.

o Modifikasi ricer umumnya melibatkan berbagai elemen seperti pergantian knalpot, aksesori air scoop, sayap belakang, modifikasi pintu, bodykit, dan stiker mobil balap yang penuh dengan sponsor.

3. Hot Rod

o Hot rod adalah istilah untuk mobil yang dimodifikasi agar memiliki kecepatan tinggi dan tampilan eksterior yang kuat, serta mesin yang menghasilkan suara khas.

Kategori :

Terpopuler