Tiga Manfaat Menggunakan Camera Di Dasboard Mobil

Kamis 27-06-2024,20:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM –  Aksesoris untuk mobil tidak hanya berfungsi untuk mempercantik tampilan, namun dapat digunakan untuk menjaga keamanan mobil.

Salah satunya adalah kamera dashboard. Kamera dashboard dapat dimanfaatkan sebagai teman berkendara dengan berbagai fitur salah satunya merekam perjalanan agar pengendara merasa tenang dan aman.

Kamera dashboard merupakan kamera yang terpasang di bagian depan mobil yang berfungsi untuk merekam kejadian di mobil dan sebagai bentuk tindakan preventif.

BACA JUGA:Hino Bersama Dinas Perhubungan Kota Tangerang Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Integrasi Layanan Uji Berkala Kendaraan Bermotor


Tiga Manfaat Menggunakan Camera Di Dasboard Mobil-rawpixel.com-freepik

Terdapat manfaat dari kamera dashboard yang dapat disimak di bawah ini.

1.Menjadi alat pemantau

Keberadaan kamera dashboard dapat digunakan untuk merekam seluruh kejadian yang terjadi pada mobil khususnya kegiatan di luar mobil. Kamera dashboard digunakan untuk memantau keamanan kendaraan kalian.

Terdapat GPS yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi video rekaman kamera dashboard kalian.

2.Menghindari hal yang tidak diinginkan

Kamera dashboard dapat digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti jika terjadi kecelakaan maka video rekaman bisa dipakai sebagai bukti.

BACA JUGA:AION Y Plus Resmi Diluncurkan Sebagai Mobil Listrik Pintar Dengan Keamanan dan Kenyamanan Terdepan Untuk Indonesia

3.Mempermudah mengajukan klaim asuransi

Hasil rekaman dari kamera dashboard berfungsi sebagai bukti yang dapat digunakan untuk klaim asuransi jika mobil mengalami kerusakan selama berkendara seperti kecelakaan, tabrak lari, pencurian, dan lainnya.

Kategori :