AION Rilis SUV Listrik HYPTEC HT, Resmi Dilepas Rp 685 Juta di Indonesia

Kamis 18-07-2024,12:44 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

 

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Pasar mobil listrik di Tanah Air kembali disesaki model baru. Kali ini AION Indonesia memperkenalkan HYPTEC HT, SUV listrik mewah dan cerdas di bawah naungan merek HYPTEC. 

Ada dua varian, yakni Premium dan Ultra dengan piintu gull wing dari HYPTEC HT diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan harga mulai dari Rp 685 juta untuk versi premium dan versi Ultra menyesuaikan jumlah pemesanan.

CEO AION Indonesia, Andry Ciu, menyampaikan, “Hari ini, secara resmi AION Indonesia meluncurkan merek HYPTEC, mobil listrik high-end bagi para konsumen Indonesia yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik. 

HYPTEC mencerminkan citra dan selera superior dengan menciptakan inovasi dan teknologi terbaik yang tercermin di berbagai model mobil HYPTEC, salah satunya HYPTEC HT.”

BACA JUGA:Ini Deretan Produk Niaga Baru Dari Hino yang Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Volvo EX30 Meluncur di GIIAS 2024, Mulai Rp 890 Juta

Peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berkendara cerdas, berteknologi tinggi, dan ramah lingkungan dalam beberapa tahun terakhir menjadi alasan utama kehadiran HYPTEC HT di Indonesia. 

Melalui Advanced Electrification Platform (AEP) yang tersedia pada HYPTEC HT, pengendara dapat menikmati pengalaman mengemudi terbaik dengan pengendalian yang sensasional.

EV ini ditenagai oleh motor listrik 250kW setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm, yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi yang tinggi, sehingga mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik. 

Meskipun kendaraan ini cukup panjang desain dan kemampuan manuvernya memungkinkan untuk melakukan U-turn bahkan di ruang yang terbatas, seperti jalan sempit dengan satu lajur untuk dua arah. Ini menunjukkan kemampuan handling dan radius putar yang baik dari kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Ini Deretan Produk Niaga Baru Dari Hino yang Meluncur di GIIAS 2024

Kapasitas baterai yang mencapai 83 kWh memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100%. Pengisian baterai cepat 15 menit memberikan jangkauan hingga 400 km.

HYPTEC HT memberikan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor bagi 1.000 konsumen pertama dan memberikan garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km pemakaian. 

“Peluncuran hari ini menjadikan HYPTEC HT sebagai solusi berkendara mewah dan elegan yang menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan membuka jalan menuju masa depan yang cerdas, aman, dan berkelanjutan,” tutup Andry Ciu.

Kategori :