Exclusive Media Day GIIAS 2024 Jadi Momen Peluncuran Ragam Kendaraan Terbaru di Pasar Otomotif INDONESIA, Termasuk Pengenalan Kendaraan Konsep

Jumat 19-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk pertama kali menyelenggarakan Exclusive Media Day pada Rabu, 17 Juli 2024 yang disiapkannya hari khusus untuk para jurnalis dan peserta pameran melakukan peluncuran secara resmi produk terbarunya.

Momen ini juga akan digunakan oleh jurnalis nasional dan internasional untuk melakukan peliputan langsung tanpa terganggu dengan keramaian pengunjung.

Terdapat lebih dari 55 merek yang berpartisipasi mulai dari merek-merek kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial serta merek-merek dari sepedamotor, dan juga diikuti lebih dari 120 industri pendukung otomotif. 

BACA JUGA:AION Rilis SUV Listrik HYPTEC HT, Resmi Dilepas Rp 685 Juta di Indonesia

 Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong menegaskan bahwa pelaksanaan GIIAS 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara khusus mereka memberikan hari untuk para jurnalis agar bisa mengeksplorasi kendaraan terbaru yang meluncur secara resmi di momentum Press Day ini.

"Tahun ini merupakan penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO yang ke-31, dan hari ini kembali akan menjadi catatan bersejarah, untuk pertama kalinya GIIAS menyelenggarakan Exclusive Media Day, satu hari khusus yang didedikasikan untuk rekan-rekan media, sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh media yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan GIIAS 2024," ungkap Yohannes Nangoi selaku ketua umum GAIKINDO di momentum Exclusive Media Day GIIAS 2024.

Ia juga menegaskan bahwa hari ini seluruh peserta merek kendaraan bermotor akan melakukan press conference, melakukan peluncuran dan memberikan penjelasan tentang model kendaraan dan teknologi terbaru mereka langsung kepada ribuan rekan jurnalis terdaftar GIIAS 2024. Dengan demikian, GAIKINDO berharap inovasi baru Exclusive Media Day ini akan memberikan exposure maksimal terhadap penyelenggaraan GIIAS, baik dari media nasional dan media internasional, serta memberikan hasil positif bagi  para peserta GIIAS 2024 dan khususnya untuk industri otomotif Indonesia.

Seperti pada pelaksanaan pameran-pameran GIIAS sebelumnya, GIIAS 2024 juga dipastikan menjadi ajang peluncuran kendaraan-kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep. Total lebih dari 40 kendaraan siap diluncurkan pertama kali di hadapan publik berskala World Premiere, Asian Premiere dan Indonesian Premiere.

 BACA JUGA:Ini Deretan Produk Niaga Baru Dari Hino yang Meluncur di GIIAS 2024


Exclusive Media Day GIIAS 2024 Jadi Momen Peluncuran Ragam Kendaraan Terbaru di Pasar Otomotif INDONESIA, Termasuk Pengenalan Kendaraan Konsep-Seven Event-Seven Event

Selain mobil-mobil baru yang diluncurkan secara resmi di momentum Exclusive Media Day GIIAS 2024, terdapat juga beberapa kendaraan konsep yang akan turut dipajang beberapa merek di pameran otomotif berskala Internasional ini.  Kendaraan konsep tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri yang hanya bisa ditemui di GIIAS 2024.

GIIAS 2024 Dibuka Untuk Umum Besok!

Beragam keseruan yang dihadirkan merek-merek otomotif global akan secara resmi dibuka untuk umum pada Kamis, 18 Juli 2024 di ICE, BSD City.  Diselenggarakan selama 11 hari, pengunjung dapat mengakses aplikasi Auto360 untuk membeli tiket online dengan harga spesial tiket weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000 sedangkan tiket masuk secara on the spot bisa dibeli pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 75.000,- dan Rp 125.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).

Dukungan untuk GIIAS 2024 juga terus digaungkan dari pihak sponsor. Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain itu, GIIAS 2024 juga mendapat dukungan Powered by Pertamina, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya yaitu GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf dan Grab.

Kategori :