Daihatsu Gran Max Rajai Segmen Niaga Ringan, Jadi Idola Pengusaha Food Truck

Senin 22-07-2024,08:07 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kegembiraan tampak dari wajah-wajah petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mengumumkan keunggulan mereka di segmen kendaraan niaga ringan, berkat penguasaan pasar Daihatsu Gran Max.

Hal ini diumumkan di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung 18-28 Juli ini. Pihak ADM menyebut jika sepanjang 2023 lalu Gran Max PU (Pick Up) yang berkontribusi sekitar 56 persen di segmen Low Pick Up dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 92 persen di segmen Semi Commercial.

Gran Max yang tersedia dalam varian mesin 1.3 dan 1.5 liter mendapat kepercayaan dari para pelaku usaha di industri UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Hal ini dibuktikan dengan capaian

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor di acara GIIAS 2024 menyatakan jika ada beberapa hal yang membuat larisnya Gran Max dipasaran. Diantaranya banyaknya pilihan bodi dan opsi mesin yang ditawarkannya.

BACA JUGA:Penyerahan 3.000 Unit OMODA E5, Bukti Kepercayaan Konsumen Terhadap Mobil Listrik Chery

BACA JUGA:Booth SUZUKI INDONESIA di Pameran GIIAS 2024, Tempat Mendapatkan Mobil Baru Idaman Dengan Harga Terbaik

"Kalau di komersial ini Gran Max ada 3 model, yaitu Gran Max pick up, blind van dan minibus. Gran Max ada 2 line up mesin yaitu 1.3 dan 1.5 liter, dan jadi satu-satunya merek yang menyediakan varian 1.3 liter," katanya.

Gran Max sendiri dipilih oleh pengusaha logistik yang tumbuh pesat seiring maraknya jual beli online. Lalu pasar Gran Max juga ada di industri UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Tak terkecuali para pengusaha Food Truck yang mengandalkan Gran Max sebagai armada pencari nafkah. Mulai dari kafe hingga kedai makanan.

"Gran Max jadi pilihan utama yang dapat memenuhi kriteria tersebut dan cocok menjadi pilihan bagi pebisnis. Bahkan, Gran Max digunakan oleh 75 persen pebisnis di komunitas kami,” papar Dendy Aviandri sebagai salah satu Komunitas Food Truck Jakarta (KFJ).

Kategori :

Terpopuler