Aion ES Tawarkan Lawan Camry dan Accord Berbanderol Murah

Selasa 23-07-2024,06:42 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA. COM - Sempitnya pasar sedan di Indonesia tak mempengaruhi Aion untuk menghadirkan sedan listrik mereka, Aion ES. Sedan berkelas full size yang dilepas dengan harga terjangkau.

Ini artinya Aion ES bakal melawan Toyota Camry sama Honda Accord. Padahal harganya terjangkau, yakni Rp 386 juta saja. Sementara lawan-lawannya itu berbanderol Rp 400 juta.

Ada tiga poin yang bikin Aion ES percaya diri di segmennya, yakni kenyamanan lewat space lebih besar dan nyaman untuk lima penumpang. Lalu ada seat yang mensupport bodi kita saat macet dan perjalanan jauh tak membuat pegal. Serta size bagasi besar, yakni 450 liter.

Xu ZhaoYu, Head of Product Training AION South East Asia, menjelaskan, “AION ES menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang canggih," katanya.

BACA JUGA:Daihatsu Gran Max Rajai Segmen Niaga Ringan, Jadi Idola Pengusaha Food Truck

BACA JUGA:Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Platform ini memungkinkan AION ES memiliki ruang kabin yang luas dengan panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L. Hal ini memastikan kenyamanan optimal dan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari.

AEP 3.0 menjadikan AION ES setara dengan mobil sport dalam hal performa, dengan posisi baterai di bagian tengah dan sasis pada golden weight ratio 50:50, memberikan handling dan kontrol superior.



Eksterior AION ES, termasuk Eagle Eye LED Headlamps dan Skyline through-type Taillight, memberikan kesan stylish dan futuristik serta meningkatkan visibilitas dan keselamatan. Di dalamnya, jok kulit dan interior mewah menawarkan kenyamanan dan kemewahan tak tertandingi, menciptakan pengalaman berkendara yang elegan.

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, menambahkan, jika dengan jarak tempuh hingga 442 km pada baterai 100%, setara dengan pengisian daya seminggu sekali bagi pengemudi yang tinggal di BSD dan bekerja di SCBD, AION ES memungkinkan perjalanan kota yang bebas dan eksplorasi tempat-tempat yang ingin dikunjungi.

BACA JUGA:Mazda CX-60 Limited with AutoExe Dibanderol Dengan Harga Rp998 juta, Eksklusif di GIIAS 2024

"Kami mengajak para pecinta sedan untuk datang ke booth kami di hall 3B untuk melihat langsung keunggulannya dan merasakan sensasi berkendara melalui test drive yang kami sediakan,” urainya.

Kategori :

Terpopuler