Pabrik Ekologi Aion yang Memanfaatkan Energi Komprehensif

Jumat 26-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Pabrik ekologi terdepan milik Aion ini memanfaatkan energi secara komprehensif dan merupakan yang pertama di dunia.

Energi bersih yang dihasilkan turut menyumbang sekitar 15% dari total konsumsi dayanya.

Pabrik ini menggunakan proses yang lebih berkelanjutan dengan menggunakan material yang lebih hijau guna menunjukkan bentuk nyata dari kontribusi Aion terhadap lingkungan serta tujuan dan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Antusiasme Komunitas SUZUKI Turut Semarakkan Energi Di GIIAS 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Keunggulan Logistik Indonesia, UD Trucks dan Astra UD Trucks Serahkan Armada Baru kepada BPE Group

Pabrik ini memanfaatkan energi surya berkelanjutan yang memiliki 52.000 panel fotovoltaik dan menghasilkan 16,77 juta

kWh per tahun, menggunakan teknologi hemat energi dengan baterai daur ulang serta sistem pencahayaan hybrid angin dan tenaga surya.

Selain itu, pabrik Aion menggunakan langkah-langkah perlindungan lingkungan canggih, seperti peredaman suara dan proses green film, berkontribusi pada pengurangan emisi serta mempromosikan keselarasan lingkungan.

BACA JUGA:Kunjungan Menteri Airlangga Hartarto ke GWM Discovery Hub di Ajang GIIAS 2024

BACA JUGA:“Menteri Airlangga Kunjungi Booth Toyota di GIIAS 2024”

Teknologi canggih seperti penempaan secara terus menerus dan penyemprotan otomatis merupakan upaya lebih lanjut Aion dalam meningkatkan efisiensi energi yang merupakan wujud nyata dari komitmen Aion terhadap tanggung jawab komponen ekologi secara menyeluruh.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga berkolaborasi dengan Aion sebagai salah satu dari tiga manufaktur kendaraan listrik di dunia yang memiliki kontribusi nyata terhadap lingkungan dan ekologi secara menyeluruh.

Kedepannya, kami berharap Aion dapat juga memberikan dampak nyata bagi lingkungan Indonesia melalui inovasi serta komitmen mereka,” tutup Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru.

Kategori :

Terpopuler