Mimpi Honda Pada 2030 Bakal Bikin eVTOL dan Robot Avatar, Malah Mau ke Bulan Juga

Kamis 07-10-2021,14:58 WIB
Reporter : Alif Sowandono
Editor : Alif Sowandono

Dengan tujuan untuk menerapkan Robot Avatar Honda ke dalam penggunaan praktis di tahun 2030-an, Honda mengejar pengembangan dengan tujuan untuk melakukan pengujian demonstrasi teknologi sebelum akhir tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024.

Honda juga memulai inisiatif untuk mengupayakan perluasan aktivitas dan pengembangan manusia di bulan.

BACA JUGA:Michelin Hadirkan Ban Berteknologi Nirkabel di Ajang Grand prix of Styria MotoGP 2021 

Honda sedang melakukan penelitian bersama dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) yang bertujuan untuk berkontribusi pada berbagai aktivitas manusia di permukaan bulan.

Selain itu, terdapat robot yang dikendalikan dari jarak jauh di permukaan bulan untuk meminimalisir risiko yang akan dialami astronot dan memungkinkan orang untuk menikmati pengalaman berada di bulan dari bumi secara virtual. 

Honda juga sedang mengerjakan pengembangan roket kecil. Pengembangan roket ini diprakarsai oleh proposal yang dibuat oleh para insinyur muda Honda yang ingin membangun roket kecil dengan memanfaatkan teknologi utama.

Keiji Ohtsu, President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., mengatakan. “Semua inisiatif yang kami perkenalkan saat ini adalah untuk tantangan yang diambil Honda di area baru.” 

‘Melalui penciptaan mobilitas baru, Honda akan terus berusaha untuk mengubah nilai yang diberikan orang pada mobilitas dan membuat perubahan positif bagi masyarakat,’ pungkasnya.

 

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler