PT Astra Honda Motor menggelar ajang Vocational Video Challenge 2021 bagi siswa SMK, Ada Video 10 Menitnya di Sini

Selasa 12-10-2021,17:12 WIB
Reporter : Alif Sowandono
Editor : Alif Sowandono


PT Astra Honda Motor menggelar ajang Vocational Video Challenge 2021 bagi siswa SMK | PT Astra Honda Motor

OTOMOTIFXTRA.COM - Sebagai upaya memberikan dukungan bagi siswa SMK dan dukungan terhadap dunia vokasi di Indonesia, PT Astra Honda Motor menggelar ajang Vocational Video Challenge 2021 bagi siswa SMK 

PT Astra Honda Motor menggelar ajang Vocational Video Challenge 2021 bagi siswa SMK ini bertujuan pemahaman materi ajar dalam sebuah video pendek.

PT Astra Honda Motor menggelar ajang Vocational Video Challenge 2021 bagi siswa SMK ini menuntut 689 siswa yang ikut serta membuat konten video menarik tentang apa yang mereka pelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa SMK terhadap materi yang mereka pelajari selama masa mandemi ini.

BACA JUGA:Astra Honda Motor Menggelar Kontes Kreatifitas Mengajar Guru SMK Binaan 2021, Pemenangnya Diganjar Uang Jutaan Rupiah Loh.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri dalam dunia pendidikan, kami berusaha memberikan wadah yang menarik untuk mendampingi siswa SMK belajar teknik dan bisnis sepeda motor di masa pandemi ini,” ujar Muhibbudin.

 Ajang ini sekaligus memberikan tantangan bagi siswa vokasi agar mereka mampu mengemas sebuah pesan pembelajaran dengan bahasa dan kreativitas ala anak muda.

“Ajang ini bisa menjadi tempat siswa SMK menyalurkan kreativitas dalam mengemas materi belajar yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif.

"Manfaatnya tentu tidak hanya untuk peserta, tapi bagi seluruh anak vokasi yang ingin belajar teknik dan bisnis sepeda motor melalui video ala milenial,” jelasnya Ahmad Muhibbudin.

Selanjutnya penjelasan tentang materi video Vocational Video Challenge 2021…

+++++

Ajang Vocational Video Challenge 2021 ini bertema Video belajar sepeda motor Honda, peserta membuat video berdurasi maksimal 10 menit dan terbagi menjadi 3 tema materi.

Yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler. 

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler