Diikuti 4.590 Mahasiswa dari 29 Perguruan Tinggi, Seminar Slow Down Life Up Jadi Event CSR Honda Paling Spektakuler

Rabu 02-10-2024,00:42 WIB
Reporter : Denmas
Editor : T. Sucipto

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM --- Sebanyak 4.590 mahasiswa dari 29 perguruan tinggi di berbagai provinsi Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan seminar keselamatan berkendara dengan tema “Slow Down, Life Up” yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer di seluruh Tanah Air.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak ribuan anak muda untuk bersama-sama menciptakan budaya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Dalam seminar dan diskusi ini, para mahasiswa tidak hanya menambah wawasan tetapi juga saling berbagi cara unik untuk meningkatkan keselamatan saat mengendarai sepeda motor di jalan raya, terutama dalam mengatur kecepatan. Menurut riset internal AHM, kecepatan tinggi merupakan penyebab kecelakaan lalu lintas tertinggi di kalangan anak muda.

Oleh karena itu, diskusi ini mengajak ribuan mahasiswa untuk lebih peka dalam berkendara dan memahami bahwa kecepatan yang tinggi berpotensi meningkatkan resiko kecelakaan di jalan.

BACA JUGA:Ikut Safety Riding, Bikers Yamaha Dijamin 'Ngegas' Motor Makin Andal

BACA JUGA:Wahana Ajak Masyarakat Ikut Pelatihan Safety Riding Gratis, Begini Daftarnya

Selain itu, pentingnya penyusunan rencana perjalanan guna meminimalisir resiko perjalanan karena terburu-buru juga menjadi sorotan dalam diskusi ini.

Pemahaman terhadap rambu-rambu lalu lintas dan pengaturan kecepatan sesuai kondisi jalan, serta keselamatan sebagai prioritas utama dalam pengambilan keputusan saat berkendara, turut menjadi fokus pembahasan.


Diikuti 4.590 peserta dari 29 Perguruan Tinggi, Program Slow Down Life Up Disambut Antusias-AHM-AHM

Diskusi interaktif antara mahasiswa dari berbagai pulau semakin menarik dengan hadirnya instruktur safety riding Honda yang berbagi ilmu keselamatan berkendara, termasuk pentingnya berkendara dengan kelengkapan surat-surat berkendara. Para peserta juga mendapat wawasan dari perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Pembelajaran tidak hanya seputar kondisi berkendara di jalan raya, namun juga mencakup edukasi asuransi kecelakaan bagi pengguna sepeda motor yang disampaikan oleh Jasa Raharja. Melalui simulasi berkendara di sekitar area kampus, para instruktur AHM memberikan edukasi yang interaktif dan menyenangkan bagi para mahasiswa.

BACA JUGA:Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, Digelar Secara Online

BACA JUGA:Forum Wartawan Otomotif mengadakan kegiatan Safety Riding Training 2021

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menekankan pentingnya keselamatan berkendara bagi anak muda dan mengapresiasi partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

Dia berharap bahwa melalui edukasi keselamatan berkendara, generasi penerus bangsa dapat memiliki kepedulian dan menjadi bagian dari budaya berkendara yang aman dan menyenangkan di jalan.

Program edukasi keselamatan berkendara ini juga dimeriahkan dengan program kuis berhadiah jutaan rupiah bagi peserta pelatihan.

Dengan kehadiran di setiap provinsi di Indonesia, program ini telah berhasil mengedukasi sebanyak 97.670 orang sepanjang tahun 2024 hingga bulan September.

AHM dan jaringan sepeda motor Honda akan terus berkomitmen untuk menyebarkan kesadaran akan keselamatan berkendara kepada masyarakat, baik melalui kerjasama dengan institusi pendidikan maupun edukasi bagi para pekerja di berbagai daerah.

Semoga melalui upaya ini, kita dapat menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan raya di Indonesia.

Kategori :

Terpopuler