Mesin Suzuki Smart Hybrid Nongol di IIMS Hybrid 2022, Ini Penampakannya

Selasa 05-04-2022,19:03 WIB
Reporter : M. Iksan
Editor : M. Iksan


1. Suzuki Smart Hybrid; teknologi Suzuki dalam menghadapi era hybrid yang lebih modern|M. Ichsan|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM– Gak hanya memajang line up produk unggulannya saja, tapi PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan teknologi terbarunya, yaitu SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Teknologi SHVS tersebut turut di display Suzuki pada area A1 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta selama pameran berlangsung, 31 Maret – 10 April 2022 dan menjadi daya tarik pengunjung.

BACA JUGA:Intip Jejeran Mobil Modifikasi Suzuki di IIMS Hybrid 2022

BACA JUGA:MG HS Dark Midnight Edition Meluncur di IIMS Hybrid 2022, Segini Harganya

Dari informasi yang didapat oleh tim OX, hal ini tentunya dikarenakan menanggapi isu elektrifikasi pada kendaraan yang dinilai lebih efisien.

Oleh karena itu, Suzuki melakukan research and development dalam merancang sistem SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System tersebut.

+++++


1. Suzuki Smart Hybrid; teknologi Suzuki dalam menghadapi era hybrid yang lebih modern|M. Ichsan|

Dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.  

Sistem SHVS yang dipamerkan di booth Suzuki mengemas baterai utama yang ringan dan ringkas, dirancang untuk masa pakai yang lebih lama. 

BACA JUGA:Kotaro Shimizu Jadi Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor, Siap Teruskan Kesuksesan Honda di Indonesia

BACA JUGA:DFSK Hadirkan Promo Ramadhan di IIMS Hybrid 2022, Banjir Hadiah Hingga Jutaan Rupiah

Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 

Sedikit teaser mengenai teknologi-teknologi Suzuki dalam menghadapi era hybrid yang lebih modern ini disematkan dalam tiga unit mobil konsep yang dipamerkan di Booth Suzuki selama IIMS Hybrid 2022. 

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler