Gosip atau Fakta? Biaya Servis Mobil Amerika Lebih Mahal Dibanding Mobil Jepang, Begini Jawaban Publik...

Gosip atau Fakta? Biaya Servis Mobil Amerika Lebih Mahal Dibanding Mobil Jepang, Begini Jawaban Publik...

BACA JUGA:Tebongkar! Nih, 4 Kiat Tepat Merawat Ban Motor agar Tetap Awet dan Tahan Lama: Peduli Lingkungan dan Keamanan Berkendara

3. Tingkat Keterampilan Tenaga Kerja

Kualitas dan keterampilan mekanik juga mempengaruhi biaya servis. Beberapa pemilik mobil merek Amerika berpendapat bahwa kendaraan merek mereka cenderung lebih rumit dan membutuhkan teknisi yang sangat terlatih untuk melakukan perbaikan.


Biaya Servis Mobil Amerika Diklaim Lebih Mahal Dibanding Mobil Jepang, Gosip atau Fakta? Cek Jawaban Publik di sini | Foto: Google

Oleh karena itu, biaya servis mobil merek Amerika mungkin lebih tinggi untuk mencerminkan tingkat keterampilan teknisi yang diperlukan.

4. Umur dan Tingkat Ketersediaan Suku Cadang

Servis kendaraan yang lebih tua atau kendaraan dengan suku cadang yang sulit ditemukan juga bisa menyebabkan biaya servis yang lebih tinggi.

Kendaraan merek Amerika yang lebih tua mungkin membutuhkan suku cadang yang lebih langka dan mahal daripada mobil merek Jepang yang lebih baru.

BACA JUGA:Unik! Modifikasi Kymco Jadul ala Honda Ruckus, Ada yang Lebih Keren dari Ini?

BACA JUGA:Terkuak! Rajin Latihan Motocross di MotoRanch Italia, Valentino Rossi Terbukti Memiliki 2 Keunggulan ini...

Terlepas dari perbedaan biaya servis, pemeliharaan mobil secara rutin tetap menjadi kunci untuk menjaga kinerja dan keamanan kendaraan, apa pun mereknya.

Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca kami yang merupakan pemilik kendaraan merek Amerika atau merek Jepang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya