Tim Arjuna UGM Raih Penghargaan Desain Baterai Mobil Listrik Terbaik di Kompetisi Internasional FSEV Concept Challenge 2021

Tim Arjuna UGM Raih Penghargaan Desain Baterai Mobil Listrik Terbaik di Kompetisi Internasional FSEV Concept Challenge 2021

Kompetisi yang diselenggarakan tiap tahunnya di India ini juga terdiri dari enam kategori, yaitu Failure Modes and Effect Analysis (FMEA) Report, Procurement Strategy Report, Team Management Report, Software Integration Report, Design Specification Sheet Report (DSS), serta Engineering Design Presentation (EDP).

Kemenangan ini membuktikan generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) mampu bersaing dalam perkembangan mobil listrik.

BACA JUGA:Pahami Tentang Relay, Biar Kelistrikan Makin Aman

“Hal ini membuktikan bahwa generasi muda Indonesia mampu ikut dalam peradaban perkembangan mobil listrik dunia”, ujar ketua generasi ke-9 tim Arjuna UGM, Inherenta Muhammad Amarutsli. 

Selain itu, Inherenta juga menyatakan bahwa Tim Mobil Listrik Arjuna UGM bervisi untuk menjadi tim mobil listrik berbasis riset terbaik di Asia sebagai bentuk kontribusi pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Share
Berita Lainnya