Apa Sih Fungsi Kodensor Mobil? Jaga Baik-baik, Kalau Mau Kendaraan Tetap Prima

Apa Sih Fungsi Kodensor Mobil? Jaga Baik-baik, Kalau Mau Kendaraan Tetap Prima

Apa perbedaan antara Kondensor dan Kapasitor?

Kondensor pada umumnya merujuk pada komponen dalam sistem pertukaran panas, terutama dalam konteks mesin atau perangkat pendingin.

BACA JUGA:Mau Ganti Cat Mobil? Ini Biaya dan Syaratnya Agar Tidak Kena Tilang

Tugas utamanya adalah mengkondensasi gas menjadi cair untuk mengeluarkan panas. Contohnya adalah kondensor pada AC mobil yang mengubah gas refrigeran menjadi cair.

sementara untuk kapasitor, dalam dunia listrik, adalah komponen yang dapat menyimpan dan melepaskan muatan listrik. Biasanya terdiri dari dua konduktor terpisah oleh bahan dielektrik.

Kapasitor digunakan dalam rangkaian listrik untuk penyimpanan sementara energi listrik atau sebagai filter dalam sirkuit.

Jadi, perbedaan inti terletak pada fungsionalitas masing-masing: kondensor lebih terkait dengan pertukaran panas, sementara kapasitor lebih terkait dengan penyimpanan muatan listrik dalam rangkaian.

Itulah beberapa informasi mengenai fungsi dan cara bekerja sistem kondensor pada mobil .

Dari penjelasan yang sudah diterangkan sebelumnya, diketahui bahwa fungsi kondensor pada kendaraan roda empat sangat berperan penting. 

Dengan begitu, loncatan bunga api pada platina akan teredam dengan suhu di dalam mobil agar tidak panas dan lebih nyaman ketika berkendara.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya