Jangan Bingung Suara Mobil Terdengar Brebet, Coba Trik Ini Sob

Jangan Bingung Suara Mobil Terdengar Brebet, Coba Trik Ini Sob

Jangan Bingung Kalau Suara Mobil Kalian Brebet, Lakukan Ini Aja Sob-freepik-freepik

Dengan mengganti busi baru, maka sistem pembakaran dalam mesin mobil kalian juga dapat kembali berfungsi dengan optimal. Mesin mobil tidak lagi tersendat dan dapat digunakan dengan nyaman.

• Gunakan Bahan Bakar yang Sesuai dan Pastikan Tidak Hampir Habis

Hal penting yang perlu kalian lakukan untuk menghindari mesin brebet dan menjaga kualitasnya kalian adalah dengan menggunakan bahan bakar yang sesuai.

Jika bisa, kalian sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih tinggi, supaya dapat menjaga fungsi mesin mobil kalian dengan lebih maksimal. Mesin juga dapat menjadi lebih awet.

Selain itu, jangan lupa untuk memastikan mobil tidak kehabisan bahan bakar. Jika sudah saatnya mengisi bahan bakar, jangan terlalu lama ditunda.

Pastikan untuk selalu berada di titik aman, tidak melewati batas merah untuk mengisi bahan bakar. Dengan demikian, kalian bisa menghilangkan risiko mesin yang tersendat karena kekurangan bahan bakar.

Cek Bagian Sensor dan Perbaiki Jika Bermasalah

Untuk bagian sensor ini, mungkin tidak mudah dipahami oleh semua orang.

Namun, jika terdapat masalah di bagian sensor, memang perlu dilakukan perbaikan supaya tidak mengganggu kinerja dan mengalami mesin brebet.

Apabila sensor ECU mobil kalian mengalami kerusakan, atau ada kemungkinan mengalami kerusakan, maka sebaiknya segera periksakan ke bengkel atau teknisi ahli.

Perlu dilakukan pengecekan serta pembongkaran berbagai komponen internalnya, sehingga dapat diketahui dimana letak masalahnya.

Cek Kondisi Air Radiator

Untuk mencegah supaya mesin mobil tidak tersendat, maka pastikan kalian selalu mengecek kondisi dari air radiator.

Kalau sudah habis atau tinggal sedikit, maka kalian perlu mengisinya segera dengan air radiator baru supaya tidak mengganggu kerja mesin mobil.

• Bersihkan Sistem Pembakaran secara Rutin

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya