Sirkuit Mandalika Batasi Jumlah Penonton Jika PPKM Belum Usai

Sirkuit Mandalika Batasi Jumlah Penonton Jika PPKM Belum Usai


Sirkuit Mandalika batasi jumlah Penonton, lokasi penonton terlihat di desain ini | Mandalika Grand Prix Asociation

OTOMOTIFXTRA.COM - Sirkuit Mandalika batasi jumlah Penonton jika pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum juga usai saat gelaran WSBK dan MotoGP di sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika batasi jumlah penonton jika PPKM belum usai, direncanakan hanya 15 % (persen) dari total kapasitas maksimum yang mampu ditampung oleh Sirkuit baru ini.

Menurut keterangan resmi dari Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA), kapasitas maksimum sirkuit yang Mandalika total dapat menampung 188.000 penonton, namun Sirkuit Mandalika batasi jumlah penonton jika PPKM belum usai hanya akan dibuka 15 % dari total kapasitas tersebut.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Bakal Menjadi Tempat Tes Pra Musim MotoGP 2022

Mandalika Grand Prix Asosiasiation (MGPA) memperkirakan 20-30.000 atau 15 % penonton yang dapat menyaksikan event-event yang di gelar di sirkuit Mandalika, jika Sirkuit Mandalika batasi jumlah penonton jika PPKM belum usai nantinya.

Keputusan Sirkuit Mandalika batasi jumlah penonton jika PPKM belum usai ini sangat disayangkan oleh pihak, Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA), namun hal ini harus dilakukan jika gelaran event WSBK dan MotoGP tetap berjalan.

Selanjutnya…

+++++


Terbaru! Kondisi pembangunan sirkuit Mandalika sudah 92 Persen, Indonesia segera gelar MotoGP? | MGPA

“Kami jelas ingin mengadakan acara yang aman untuk semua orang, jika kita diizinkan. Kita akan melihat persentase dari total kapasitas," papar Ricky Baheramsjah, selaku CEO MGPA Ricky Baheramsjah.

“Rencananya tribun akan dibuka untuk kapasitas 20-30.000 penonton per hari atau 15 persen dari kapasitas yang ada," tambah Ricky.

Masih dnegan Ricky, kapasitas tersebut sangat kecil, namun yang terpenting adalah kita dapat belajar dari sirkuit lain tentang pedoman dan prosedur mereka dapam menggelar acara balapan dengan penonton yang banyak.

"Kami hanya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bagi pengemar balapan untuk datang dan menonton acara World Superbike, atau MotoGP kedepanya,” tambah Ricky.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Share
Berita Lainnya