Cara Efektif Menggunakan Kunci Busi Untuk Mobil Kalian

Cara Efektif Menggunakan Kunci Busi Untuk Mobil Kalian

Cara Efektif Menggunakan Kunci Busi Untuk Mobil Kalian-freepik-freepik

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Setelah memahami langkah-langkah penggantian busi, kini saatnya kita bahas beberapa tips agar kalian dapat menggunakan kunci busi secara efektif dan aman.

• Gunakan Kunci Busi yang Tepat

Pertama, dan yang terpenting, selalu gunakan kunci busi yang tepat sesuai dengan jenis dan ukuran busi kendaraan kalian .

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kunci busi universal bisa saja tidak pas dengan kepala busi kendaraan kalian , sehingga berisiko merusak kepala busi atau bahkan membuat ulirnya ter stripped (ulir rusak).

BACA JUGA:Grand Price Gaspol Castrol Berhasil Disabet Driver Ojol Asal Depok, All New Kijang Innova Zenix Segera Parkir Depan Rumah

Hal ini tentunya akan membuat proses penggantian busi menjadi lebih rumit dan kalian mungkin membutuhkan bantuan bengkel untuk mengeluarkan busi yang macet.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakan kunci busi khusus yang direkomendasikan pabrikan atau sesuai dengan spesifikasi busi kendaraan kalian .

• Pilih Busi yang Sesuai

Kedua, pastikan busi baru yang kalian gunakan dalam kondisi baik dan sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan.

Busi yang tidak sesuai dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti knocking (suara ketukan pada mesin), performa mesin menurun, dan bahkan bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih serius.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Kalian bisa mendapatkan busi yang tepat dengan berkonsultasi ke bengkel resmi atau toko onderdil terpercaya.

Mereka dapat membantu kalian memilih busi yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan kalian .

• Gunakan Torsi Meter

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya