Toyota Tebar Deretan Mobil Ramah Lingkungan di GIIAS 2024

Toyota Tebar Deretan Mobil Ramah Lingkungan di GIIAS 2024

Toyota Prius-Ilham-

 

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan formasi lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) sebagai implementasi Multi Pathway Strategy di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang – Banten, 18–28 Juli 2024. 

Toyota juga melaunching All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) serta menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bersama concept car BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e.

Hal ini memperlihatkan ekspansi teknologi Toyota dengan menghadirkan carbon neutral technology yang lengkap dan berkelanjutan. Kehadiran masing-masing teknologi ini juga dimaksudkan untuk memberikan solusi mobilitas yang lebih luas untuk pelanggan.

Sejalan Indonesia Energy Roadmap menuju Net Zero Emission 2060, Toyota juga ikut memamerkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni, yang berpotensi memperluas dukungan terhadap upaya meningkatkan penggunaan energi terbarukan.

BACA JUGA:Siap Sambut Pengunjung GIIAS 2024, Astra Financial Hadirkan Layanan Keuangan One Stop Solution

BACA JUGA:Hyundai Kona EV Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 499 Juta

“Selaras dengan target Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Beyond Zero bertujuan untuk mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, dengan Multi Pathway Strategy melalui berbagai jenis teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan,” jelas President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Bagian dari inisiatif Start Your Impossible, Toyota mengumumkan partisipasi di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2024 di Paris, dengan menyediakan sustainable mobility solution supaya atlet dan tamu ajang olahraga internasional itu dapat bergerak bebas dan rendah emisi.

Di event GIIAS 2024 ini juga, Toyota menambah pilihan Hybrid EV lewat All New Prius HEV. Sebagai pioneer dan ikon mobil hybrid di dunia, All New Prius Generasi ke-5 tampil dengan progressive design sebagai representasi pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota. 

Penggunaan platform TNGA-C generasi kedua membuat center of gravity mobil menjadi lebih rendah yang meningkatkan handling serta kualitas berkendara. 

BACA JUGA:SUV Mazda yang Segera Tampil Eksis di GIIAS 2024 Mazda CX-5 : “Si Gagah” dan Mazda CX-60: “Si Mewah” – Paket Komplit Jinba Ittai Ala Mazda

Dikombinasikan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi memuaskan dan responsif, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar. Versi Indonesia akan menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa milik Corolla Cross HEV.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya