MPV Listrik BYD M6 Jadi Pusat Perhatian, Mulai Diproduksi di Tiongkok

MPV Listrik BYD M6 Jadi Pusat Perhatian, Mulai Diproduksi di Tiongkok

BYD M6-Ilham-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Dengan banderol mulai Rp 379 juta, mobil listrik bertipe MPV 7 seater, BYD M6 sontak menjadi pusat perhatian di ajang GIIAS 2024.

Banyak pengunjung yang penasaran akan sosoknya dan langsung mengerubungi mobil tanpa emisi udara ini. Maklum saja, dengan harga tersebut menjadikan BYD M6 tak terpaut jauh dengan banderol Low MPV pabrikan Jepang di Indonesia.

Eagle Zhou, President Director BYD Indonesia menyatakan kegembiraannya akan antusiasme tersebut. "BYD baru pertama kali ikut GIIAS dan senang melihat keramaiannya. Kami sangat terkejut dan bahagia melihat antusiasme dan atensi publik. Kami juga secara resmi bergabung dengan Gaikindo," ucapnya saat konfrensi pers.

Saat ditanyakan soal kemungkinan adanya inden panjang dari BYD M6, dirinya menyatakan jika akan ada kuota sebesar 1.500-2.000 per bulan.

BACA JUGA:Mobil Ikonik Toyota AE86 Milik Keichii Tsuchiya Akan Hadir di Indonesia Modification Expo & Lifestyle (IMX) 2024: Catat Tanggalnya dan Jangan Lewatkan

BACA JUGA:BMW Indonesia Rilis Model M Terbaru dan BMW 218i Gran Coupé Sport 2024

"Soal delivery, kita nggak ada perlakuan spesial bagi M6 dan model-model lainnya. Kita berkomitmen untuk pasar Indonesia, yang kita lihat sangat penting maka BYD akan memberikan yang terbaik untuk memberikan kepuasan pada konsumen," kata Eagle Zhou.

Meski sudah rilis, namun pihaknya masih belum secara gamblang menyatakan waktu pengirimannya. "Mobil ini dikirim dari pusat BYD di Cina. Saat ini sudah mulai produksi M6 di pabrik Tiongkok. Bersama dengan tiga model lain, kami akan mempercepat pengiriman ke konsumen," paparnya.

Lebih lanjut, BYD M6 disebutkan oleh Eagle Zhou didesain spesial untuk pasar Indonesia, tapi juga mendapat permintaan yang baik dari berbagai negara. Sehingga diluncurkan juga di Cina Hongkong, Thailand dan India.

BYD M6 sendiri disempurnakan oleh teknologi dan performa mesin mutakhir dengan kapasitas baterai 71,8 kWh, dan jangkauan berkendara sejauh 530 km. M6 ditenagai torsi maksimum sebesar 310Nm yang memaksimalkan performa berkendara.

BACA JUGA:Perkuat Distribusi Nasional, GOODYEAR INDONESIA Adakan Program Sertifikat Tire Adjuster Nasional Tahunan

BACA JUGA:Ini Sejumlah Keseruan Dari Daihatsu di Ajang GIIAS 2024

Baterai M6 dapat diisi ulang hanya dalam waktu 30 menit berkat kapasitas pengisian DC 170kW yang mengesankan. Proses yang cepat dan efisien ini memungkinkan pengisian daya dari 30% state of charge (SOC) hingga 80%, sehingga memberikan tambahan daya yang cukup untuk kemudahan dan kenyamanan maksimal.

Mengusung Aerodynamic Dragon Face Design, eksterior BYD M6 hadir dengan desain yang familiar bagi masyarakat Indonesia dengan  menggabungkan unsur klasik dan modern yang berfungsi mengoptimalkan aliran udara saat melaju.

BYD M6 dilepas dalam tiga varian dengan harga termurah Rp 379 juta Standard 7 seater dengan range 420 km. Lalu Rp 419 juta Superior 7 seater dengan range 530 km. Serta Rp 429 juta Superior Captain 6 seater dengan range 530 km.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya