Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia,  Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS-Mercedes-Benz -Mercedes-Benz


Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS-Mercedes-Benz -Mercedes-Benz

Teknologi keselamatan terbaru hadir melalui adanya fitur Adaptive Cruise Control (ACA) dengan Active Brake Assist (ABA) 5 yang dapat mengantisipasi jarak kendaraan di depan dan keamanan pengereman.

Ada pula Lane Departure Warning System (LDWS) yang berfungsi memastikan posisi kendaraan di jalan. Tambahan fitur LDWS membuat pengemudi mendapatkan alarm getar di kursi apabila bus melewati batas marka jalan, dan fitur ini akan aktif secara otomatis ketika bus berkendara di atas 60 km/jam.

Fitur lainya adalah ESP (Electronic Stability Program), dimana fitur ini membantu pengemudi menjaga kestabilan kendaraan dalam kondisi normal.

Apabila terjadi situasi dimana bus berjalan tidak stabil maka sistem akan secara otomatis mengurangi tenaga untuk mengembalikan stabilitas kendaraan, ataupun segera otomatis  melakukan pengereman.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Booth Toyota di GIIAS 2024

Karoseri PT Adiputro Wirasejati menyatakan kebanggaannya mendapat kesempatan untuk membangun body sasis Mercedes-Benz Bus O500RSD 2445 pertama di Indonesia.

Adiputro membangun sasis 2445 selama 4 bulan, dan dalam prosesnya terus mengikuti arahan Body Building Directive secara detail dari pihak DCVI.

“Kami bangga mendapat kesempatan untuk membuktikan kredibilitas dan kemampuan kami dengan membangun sasis baru ini.

Ada beberapa hal baru yang menarik bagi kami ketika proses membangun bodinya, seperti hadirnya sensor depan untuk fitur terbaru ADAS dalam mendeteksi jalur pengendara di jalanan.

BACA JUGA:smart Kembali ke Indonesia, Beri Angin Segar untuk Pasar BEV Premium

Lalu khusus untuk O500 RSD 2445 ini, kami juga memberikan sesuatu yang spesial, yaitu untuk pertama kalinya menghadirkan first-class captain seat layaknya business-class pesawat.

Tentu saja ini hanya bisa terwujud dengan bantuan dari pihak DCVI yang juga dengan setia menghadirkan Body Builder Advisor-nya untuk mendampingi kami dalam menjamin semua teknologinya terfasilitasi dengan baik,” tegas Jesse Jethrokusumo selaku Direktur PT Adiputro Wirasejati.

Sasis baru ini didesain secara premium oleh Adiputro dan berkapasitas penumpang total 36, dengan kombinasi kursi eksekutif dan kursi kompartemen di dek atas, serta first-class 4 captain-seat dan 2 sleeper-seat di dek bawah.

Sebagai sasis pertama di Asia, PO Garuda Mas Putera Esa merasa bangga sebagai konsumen pertama di Indonesia yang menerima bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 tersebut.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya