Para Pemenang Mendapatkan Hadiah Jutaan Rupiah dan Mewakili Indonesia Berlomba di Asia Finals serta Hadirkan Kelas Baru Khusus untuk Pelanggan Toyota

Para Pemenang Mendapatkan Hadiah Jutaan Rupiah dan Mewakili Indonesia Berlomba di Asia Finals serta Hadirkan Kelas Baru Khusus untuk Pelanggan Toyota

Para Pemenang Mendapatkan Hadiah Jutaan Rupiah dan Mewakili Indonesia Berlomba di Asia Finals serta Hadirkan Kelas Baru Khusus untuk Pelanggan Toyota-PT Toyota-Astra Motor-PT Toyota-Astra Motor

Podium pertama berhasil direbut oleh Putra Dharma yang merupakan perwakilan dari GR Zone Selamat Toyota Sukabumi.

Lanjut Round 2 di Red Bull Ring dengan memakai Toyota GR Corolla.

Arwin Taruna yang mewakili Auto2000 Setiabudi berhasil merebut podium pertama. 

BACA JUGA:Sebelum Terjadi! Kenali Ciri Kerusakan Pada Water Pump Mobil Anda

Setelah balapan yang ketat, Arwin Taruna tampil sebagai juara pertama (22 poin), bersama Putra Dharma sebagai juara ke-2 (19 poin), dan Enrico Chiesa (Nasmoco Siliwangi) sebagai juara ke-3 (16 poin) Fun Race Class TGR GT Cup Indonesia 2024.

Berada di balik kemudi Toyota GR Yaris, para pembalap Rising Star Class memperoleh kesempatan untuk mendulang poin tambahan lewat Extra Round di Circuit de Barcelona-Catalunya Rally Cross Layout.

Moreno Pratama Yudha memanfaatkan kesempatan untuk ‘mencuri’ 6 poin sebagai juara pertama, sekaligus memperbesar peluang menempati posisi pertama overall.

Selanjutnya, Round 3 atau Grand Final diadakan di Circuit de La Sarthe (Le Mans) dengan menggunakan jagoan WEC Toyota GR010 Hybrid sebagai race cars.

BACA JUGA:Hino Mencatatkan 106 SPK dan Raih Favorite Commercial Vehicle Truck di GIIAS 2024

Dalam kompetisi yang sangat ketat, Moreno Pratama Yudha tidak menyia-nyiakan poin kemenangan untuk tampil sebagai juara pertama Rising Star Class, dan Rio Immanuel sukses merebut poin kemenangan Rookie Class.

Setelah perlombaan sengit disertai aksi overtake yang menegangkan selama 2 hari lomba, podium pertama Rising Star Class ditempati oleh Moreno Pratama Yudha (50 poin) sehingga berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp 18 juta, podium kedua Andika Rama Maulana (44 poin) dengan hadiah uang Rp 13 juta, dan podium ketiga Filemon Benaya Theo (38 poin) dengan hadiah uang Rp 10 juta. Ketiganya juga berkesempatan untuk bertarung mewakili Indonesia di TGR GT Cup 2024 Asia Finals.

Saking ketatnya persaingan, selisih poin podium juara hanya terpaut satu angka saja di Rookie Class.

BACA JUGA:Toyota Menyediakan 3.374 Unit Sustainable Mobility Solutions Untuk Mendukung Aktivitas di Venue Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Podium pertama ditempati oleh Dio Rahmattuloh Ferlandi (36 poin) yang memperoleh hadiah uang Rp 12 juta, terpaut satu poin di podium kedua adalah Rio Immanuel (35 poin) dengan hadiah uang Rp 7,5 juta, dan podium ketiga Daffa Nabiel (34 poin) dengan hadiah uang Rp 4 juta.

“Selamat kepada para pemenang masing-masing kelas TOYOTA GAZOO Racing GT Cup Indonesia 2024.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya