5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Mobil

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Mobil

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Mobil--istimewa

Menggunakan semprotan air dari selang adalah pilihan terbaik karena dapat meluruhkan kotoran dengan cepat tanpa meninggalkan sisa.

Selain itu, penggunaan air bekas mencuci untuk membilas juga bisa meninggalkan residu sabun yang bisa menyebabkan bercak-bercak dan membuat mobil terlihat kusam.

Jika tidak dibersihkan dengan baik, residu tersebut akan mengering hingga membentuk lapisan tipis yang sulit dihilangkan tanpa bantuan profesional di bengkel.

 BACA JUGA:GWM Indonesia Menjadi Official Vehicle Partner di Kompetisi Sepeda Bentang Jawa untuk Rayakan Semangat Kemerdekaan

5. Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari Langsung

Mencuci kendaraan di bawah sinar matahari langsung adalah kesalahan umum yang harus dihindari, karena panas dari sinar matahari bisa menyebabkan air menguap lebih cepat hingga meninggalkan bercak-bercak air di permukaan mobil.

Selain itu, panas matahari juga bisa membuat sabun cepat kering sebelum Anda sempat membilasnya, yang akan membuat proses pembersihan menjadi lebih sulit dan kurang efektif.

Sebagai solusi, cuci mobil Anda pada waktu atau kondisi yang lebih sejuk, seperti di pagi atau sore hari. Atau, cobalah mencari tempat yang lebih teduh atau tertutup.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya