Praktis Sih, Tapi Simak Nih, Dampak Negatif Pasang Peninggi Sokbreker: Bisa Mengundang Celaka?

Praktis Sih, Tapi Simak Nih, Dampak Negatif Pasang Peninggi Sokbreker: Bisa Mengundang Celaka?

Lebih Baik Jangan Dilakukan, Karena Resiko Ini yang Menghantui Jika Anda Memakai Peninggi Shock Breaker Pada Sepeda Motor-freepik-ArthurHidden

Menambahkan anting-anting juga dapat memicu sokbreker menjadi bengkok dan bahkan patah, terutama jika motor mengalami goncangan hebat atau digunakan untuk mengangkut beban yang berat. 

Risiko ini semakin tinggi jika sokbreker yang digunakan bukan produk standar atau kualitasnya sudah buruk. Hal ini dapat membuat kendaraan sulit dikendalikan saat menikung.

BACA JUGA:Pengen Hemat BBM? Mulai Sekarang, Buang 3 Kebiasaan Buruk ini saat Mengemudi, Salah Satunya Sering Banget Kamu Lakukan Tuh!

BACA JUGA:Lagi Cari Mobil, Sob? Tips Pilih Mobil Sesuai Profesi ini Bisa Jadi Referensi, Dijamin Klop dan Gak Nyesel Dah!

Jadi, apa solusinya? Sebaiknya, Anda memilih motor sport yang sudah dirancang khusus untuk kebutuhan sporty Anda. 

Jika tetap ingin menambahkan tinggi bagian buritan, pastikan untuk mengganti sokbreker dengan yang lebih tinggi dan berkualitas baik. 

Jika budget terbatas dan harus menggunakan anting-anting, carilah yang harganya tidak terlalu jauh dengan harga anting-anting tambahan. 

Pastikan juga untuk memilih anting-anting yang berkualitas tinggi agar lebih aman dalam berkendara.

BACA JUGA:Stop Irit Penggunaan Oli Mesin di Mobil Kalian Sob, Bahaya Besar ini Sedang Mengintai Anda

BACA JUGA:Sering Pakai BBM RON Rendah? Siap-Siap Terima Dampak Negatif ini di Mobil Kalian, Sob!

Efek negatif dari penggunaan peninggi sokbreker atau anting-anting sokbreker bisa sangat merugikan, terutama jika tidak dipilih dengan hati-hati.

Sebaiknya hindari pasang peninggi sokbreker atau anting-anting yang tidak sesuai standar atau kualitasnya rendah, karena hal ini dapat membahayakan keselamatan Anda saat berkendara. 

Lebih baik berinvestasi sedikit lebih banyak untuk mendapatkan produk yang lebih berkualitas dan aman.

Jadi, meskipun modifikasi bisa membuat kendaraan Anda terlihat lebih menarik, penting untuk selalu mempertimbangkan dampak negatif dari setiap perubahan yang dilakukan.

BACA JUGA:Jangan Asal Ganti! Simak Nih, 11 Warna Lampu Mobil Sesuai Aturan Pemerintah No.55 Tahun 2012, Biar Gak Kena Tilang Sob

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya