GIIAS 2022: Serunya Akhir Pekan Melihat Teknologi Elektrifikasi

GIIAS 2022: Serunya Akhir Pekan Melihat Teknologi Elektrifikasi


Kehadiran Menperin dan Menko di GIIAS 2022.|Foto: dok. Istimewa|

Menurutnya, Indonesia akan mulai memproduksi mobil listrik dengan jumlah 600 ribu unit mobil listrik, truk listrik dan bus listrik di 2030. Sementara untuk kategori kendaraan roda dua sebanyak 3 juta unit.

"Sebagai catatan, sekarang ada 4 produsen bus listrik di Indonesia, kemudian 3 produsen mobil listrik dan 31 produsen motor listrik yang punya fasilitas produksi di Indonesia," ujar Agus Gumiwang di GIIAS 2022 baru-baru ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa teansfer teknologi adalah kata kunci dari peralihan ini. Bukan hanya teknologi baterai saja, namun semua hal yang berkaitan dengan kendaraan listrik.

"Mesin penggerak, baterai dan komponen yang bersentuhan langsung dengan lingkup kendaraan listrik ini harus dijaga," paparnya.

BACA JUGA:Enam Model Toyota Disulap Jadi Gazoo Racing, Satunya GR86 Dijual Hampir Rp1 Miliar

BACA JUGA:MG Extender Siap Goyang Dominasi Hilux dan Triton, Begini Spesifikasinya

Akhir Pekan dan Hiburan di GIIAS 2022

Akhir pekan ini jadi akhir pekan kedua di GIIAS 2022 sekaligus jadi momen terakhir yang bisa pengunjung manfaatkan sebelum pameran ini berakhir.

Tentu banyak hal yang ditawarkan oleh peserta pameran, tak terkecuali ragam artis ternama yang akan tampil di beberapa booth.

Di antaranya adalah Saykoji di Suzuki, lalu Project-Pop di Daihatsu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya