Ini Perbedaan Fitur Wuling Air EV dengan Seres E01, Cek Disini Sob!

Minggu 20-08-2023,09:37 WIB
Reporter : Irfan Fadil
Editor : M. Iksan

Wuling Air EV memiliki remote mobil yang terpasang pada aplikasi smartphone sehingga kendaraan bisa termonitor dalam genggaman.

BACA JUGA:Serunya GIIAS 2023 di Akhir Pekan, Perpaduan Teknologi Mutakhir Kendaraan Dan Hiburan

Dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini dapat memberikan perintah secara langsung kepada kendaraan untuk mengaktifkan beberapa fitur dengan bahasa Indonesia.

Misal untuk menelpon, memainkan musik, memutar radio, membuka kaca jendela, menyalakan AC dan mengatur suhu, dan membuka beberapa aplikasi secara online dalam layar. Sementara Seres E01 tidak ada.

Wuling Air EV memiliki remote mobil yang terpasang pada aplikasi smartphone sehingga kendaraan bisa termonitor dalam genggaman.

BACA JUGA:Partisipasi Peserta GIIAS Seru-Seruan di Hari Kemerdekaan

Beberapa di antaranya untuk memonitor status baterai, mengunci dan membuka pintu, menampilkan tampilan smartphone pada cluster mobil, memnyalaan AC, navigasi dan mengirim pesan online. 

Sementara Seres E01 tidak terdapat remote jenis ini.

Wuling Air EV dilengkapi immobilizer dan alarm anti maling sedangkan pada Seres E01 tidak, hanya dilengkapi dengan auto lock dan unlock. Sehingga, ada perbedaan tingkat keamanannya.

BACA JUGA:Deretan Kendaraan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023

Kelebihan Seres E01

Ada satu fitur yang dimiliki Seres E01 tapi Wuling Air EV tidak ada yakni cruise control yang dapat menjaga kecepatan konstan dengan tanpa keterlibatan pengemudi menginjak pedal gas. Sehingga, mengemudi menjadi lebih santai.

Setelah kendaraan mencapai kecepatan tertentu, untuk menahannya tetap konstan maka cukup menekan tombol saja maka kecepatan akan terjaga. Sistem tersebut akan non-aktif secara otomatis ketika pengemudi menginjak pedal has kembali.

Nah, Para Pembaca Otomotifxtra, perbandingan fitur Wuling Air EV dan Seres E01. Yang sudah Kami Jelaskan, tentunya akan memberikan informasi kepada konsumen sehingga bisa menilai lebih objektif kenapa Wuling Air EV dipasarkan dengan harga yang jauh lebih mahal.

Kategori :