Panduan Tol: 7 Aturan Penting yang Harus Kamu Patuhi Saat Berkendara

Senin 25-03-2024,10:28 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Mempertahankan kecepatan yang konsisten adalah kunci untuk mengemudi dengan aman di jalan tol. 

Setelah kalian mencapai batas kecepatan yang ditetapkan, usahakan untuk mempertahankan kecepatan kalian secara konsisten. 

Hindari mengubah kecepatan terlalu sering karena dapat mengganggu keseimbangan kendaraan kalian dan mengakibatkan gangguan bagi pengemudi lain yang berada di belakang kalian. 

5. Aktifkan Lampu Hazard dalam Keadaan Darurat 

Jika kendaraan bermasalah atau terjadi situasi darurat di jalan tol, segera nyalakan lampu hazard. 

BACA JUGA:Ini 21 Titik Kamera Tilang Elektronik di Wilayah Bandung

BACA JUGA:Mau Repair Velg Mobil? Cek, Segini Biayanya

Penggunaan lampu hazard membantu memberikan peringatan kepada pengemudi lain tentang situasi darurat di jalan dan memberi tanda bagi mereka untuk mengurangi kecepatan. 

Dalam mengemudi di jalan tol, sangat penting untuk memahami dan mematuhi peraturan berkendara demi menjaga keselamatan semua pengguna jalan. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk mematuhi peraturan di jalan tol untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman, teratur, dan nyaman. 

Kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi prioritas utama bagi setiap pengendara, terutama saat berkendara di jalan tol yang memerlukan konsentrasi pengemudi dan kondisi kendaraan yang prima. 

Seiring dengan bertambahnya usia kendaraan, berbagai komponen mobil bisa mengalami penurunan fungsi yang berpotensi mengganggu keamanan berkendara. 

Oleh karena itu, memiliki kendaraan yang dalam kondisi terbaik adalah suatu keharusan, terutama bagi kalian yang sering melakukan perjalanan jauh melalui jalan tol. 

Kategori :