Evolusi Teknologi BMW iDrive Dari Masa Ke Masa

Selasa 25-06-2024,14:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

Pada iDrive gen 7 ini lebih mementingkan serangkaian infomasi yang penting juga meningkatkan tamplian yang lebih modern dibandingkan iDrive gen 6.

Dengan tampilan LED yang dibagi menjadi 3 area yang berfokus pada petunjuk navigasi, batas kecepatan dan infotaiment dapat membantu pemilik mobil dalam penggunaan iDrive gen 7 ini.

Pengguna juga dapat mengatur dan menyesuaikan layar beranda secara fleksibel menggunakan smartphone.

BACA JUGA:Awas! Ini Bahayanya Lupa Isi Air Aki Karena Dapat Meledak Sob

BMW android otomatis yang tersedia pada BMW diatas tahun 2020 keatas merupakan iDrive generasi 7 yang dapat diakses oleh smartphone Samsung, Nexus, atau pixel yang sudah menggunakan softwer 8.0 atau yang lebih tinggi.

Setelah pengguna menyambungkan sistem iDrive dengan smartphone pengguna langsung dapat mengakses semua aplikasi android seperti Google Maps, Spotify, Waze di tampilan infotaimnent dan dapat langsung mengontrolnya melalui menggunakan iDrive atau Asisten Google.

Pada iDrive generasi 7 juga terdapat BMW Intelligent Personal Assitant. Dengan adanya BMW Intelligent Personal Assitent dapat mengatur pemanas kursi, menyesuaikan pengarutan suhu, dan turhubung langsung dengan skype.

• iDrive Generasi 8

• iDrive Generasi 8 ini merupakan iDrive terbaru yang dimiliki BMW. iDrive gen 8 ini lebih lengkap dan sangat modern dibandingkan iDrive yang sebelumnya.

BACA JUGA:Mengenal Fungsi Setiap Komponen Gardan Pada Sebuah Mobil

Dengan desain cerdas dan mewah BMW Curved Display memudahkan pengemudi untuk dapat mengontrol sentuhan yang lebih ergonomis.

Dengan fitur yang lebih minimalis pengendara dapat mengatur tata letak dari tampilan informasi sesuai dengan apa yang diinginkan pengendara.

• Pada generasi kedelapan ini sistem pengontrolan suara lebih canggih serta pengendara dapat langsung berinteraksi dengan sistem sesuai dengan perintah suara.

Dalam pengontrolan gerak terdapat beberapa mode kontrol gerak untuk melakukan fungsi tertentu dengan gerakan tangan

• Dengan bluetooth, Wi-Fi, dan fitur konetivitas lainnya mobil dapat langsung terhubung dengan perangkat eksternal dan layanan online.

Tidak hanya itu generasi 8 ini sudah didukung dengan android auto dan apple carplay.

Kategori :