GWM Pimpin Pasar Global Dengan Persaingan yang Terdiferensiasi

Rabu 14-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  GWM baru saja mencatatkan pencapaian mengesankan yaitu catatan pertumbuhan penjualan yang pesat di pasar luar Tiongkok, yang mana turut didorong oleh lini produk unggulan GWM sehingga menunjukkan masa depan yang menjanjikan atas strategi GWM yang terdiferensiasi untuk pasar global di luar Tiongkok.

Penjualan  GWM  di luar Tiongkok dari Januari hingga Juni telah mencapai 201.500 unit, dengan  pertumbuhan  year-on-year  sebesar  62,59%.  Pada  bulan Juni, 38.104 unit telah terjual, mencetak rekor tertinggi dalam volume penjualan di luar Tiongkok dalam satu bulan.

Seiring dengan penjualan global yang meningkat pesat, GWM juga diproyeksikan akan mencatat laba bersih antara 6,5 hingga 7,3 miliar yuan atau sekitar 14.3 triliun hingga 16 triliun rupiah di periode paruh pertama tahun 2024.

Ini merupakan peningkatan sebesar 377,49% hingga 436,26% dibanding periode yang sama tahun lalu.

BACA JUGA:Siap-Siap Warga Bali, FIFGROUP Jelajah Kota 2024 Hadir di GWK!

Jika dikurangi non-recurring profit, laba bersih diperkirakan mencapai 5 hingga 6 miliar yuan atau sekitar 11 hingga 13 triliun rupiah, naik 567,13% hingga 700,56%.

Kenaikan ini terjadi karena GWM terus melakukan terobosan inovasi dan penyempurnaan pada lini produknya.

Pertumbuhan produk saat ini didorong oleh kesuksesan model-model unggulan dan inovasi teknologi.

Parker Shi, President, GWM International, mengatakan, "GWM adalah pendukung globalisasi.

BACA JUGA:Para Pemenang Mendapatkan Hadiah Jutaan Rupiah dan Mewakili Indonesia Berlomba di Asia Finals serta Hadirkan Kelas Baru Khusus untuk Pelanggan Toyota


GWM Pimpin Pasar Global Dengan Persaingan yang Terdiferensiasi-GWM Indonesia-GWM Indonesia

Kami berkomitmen kuat terhadap pengembangan pasar luar negeri dalam jangka panjang. Pasar internasional adalah area yang luas, di mana perubahan di lingkup lokal tidak mampu mengubah arus besar globalisasi.

Di saat bersamaan, dalam menghadapi peningkatan ketegangan geopolitik di beberapa negara, GWM fokus pada pengelolaan risiko dan mengembangkan pendapatan melalui bisnis bernilai tinggi, sembari mengikuti serangkaian persaingan di berbagai lini agar dapat beradaptasi dengan lebih baik menghadapi dinamika pasar yang terus berubah.”

Untuk menjalankan strategi pengembangan global yang berkelanjutan, GWM secara aktif mendorong pembangunan "lokalisasi kapasitas produksi", yaitu bertransformasi dari pengembangan produk dan perdagangan menjadi pengembangan manufaktur, sehingga secara bertahap membentuk pola produksi lokal 1+3+N (Chinese factory + three overseas factories  +  multiple  KD  factories). 

Selain  tiga  pabrik  utama  yang  memfasilitasi  proses produksi secara penuh di luar Tiongkok, GWM juga telah berhasil menjalankan beberapa proyek fasilitas perakitan di luar Tiongkok untuk menambah kapasitas produksi.

Kategori :

Terpopuler