Permintaan SUV Meningkat, Hankook Fokus Jualan Ban Mobil Ukuran 17 Inci Keatas

Kamis 28-07-2022,19:58 WIB
Reporter : Denny Firmansyah
Editor : Denny Firmansyah


Ban SUV 17 inci keatas meningkat.|suzuki|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Hankook menyatakan ban high-inch atau ban ukuran 17 inci keatas menjadi fokus penjualannya di tahun ini.

Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Passenger Car Radial PT Hankook Tire Sales Indonesia,  mengatakan bahwa penjualan ban high-inch mengalami peningkatan sebesar 10.8% YoY di awal 2022.

"Hal tersebut salah satunya dikarenakan kontribusi penjualan ban high-inch untuk mobil penumpang tipe SUV yang menyumbang 39.0% dari total penjualan," ucap Apriyanto dalam keterangan resminya, Rabu (27/7).

Mencuatnya ban high-inch untuk kendaraan SUV, dikarenakan secara visual, ban ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat mengeluarkan aura sporty pada kendaraan.

BACA JUGA: Bukan Hanya Sekadar Legendaris, Ternyata Ini yang Bikin Pelanggan Mitsubishi L300 Jatuh Hati

BACA JUGA: Bertepatan Hari Kemerdekaan RI Porsche Akan Rilis Model Ini, Penasaran?

Tidak hanya itu, Apri menambahkan, alasan lain pelanggan Hankook memilih ban 17 keatas lantaran performanya yang mumpuni untuk mendukung kendaraan SUV mereka.

Oleh karena itu, pabrikan ban asal Korea Selatan itu berinovasi untuk memberikan pengalaman unik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami melihat ketersediaan produk yang baik untuk ban high-inch dan ban balap kurang stabil di pasaran. Kami ingin masuk di segmen ini lebih dalam lagi," jelas Apri.

BACA JUGA: Swap Energi Indonesia Gandeng ABC Lithium untuk Pengadaan Baterai Motor Listrik

+++++


Ban SUV 17 inci keatas meningkat.|suzuki|

Adapun beberapa kelebihan dari ban high-inch, antara lain:

Pertama, peningkatan area benturan. Kelebihan yang paling signifikan adalah jarak ekstra yang diciptakan antara bagian bawah mobil dengan jalanan. Hal ini dapat membantu performa berkendara ketika memasuki jalanan yang tidak terlalu mulus.

Kategori :