Permintaan SUV Meningkat, Hankook Fokus Jualan Ban Mobil Ukuran 17 Inci Keatas

Kamis 28-07-2022,19:58 WIB
Reporter : Denny Firmansyah
Editor : Denny Firmansyah

Kedua, area kontak yang lebih lebar. Ban high-inch memperluas area kontak ban dengan jalanan. Dengan demikian, pengendara akan terbantu dalam menjaga kemudi lebih stabil khsususnya ketika sedang memacu kendaraan dalam kecepatan yang tinggi.

Ketiga, pengereman yang aman. Dengan menggunakan ban high-inch, pengemudi akan merasakan pengurangan jarak saat melakukan pengereman. Ini juga berarti kalau selip dalam menggunakan ban high-inch akan berkurang yang berimplikasi terhadap peningkatan keamanan mengemudi.

BACA JUGA: Astra Otoparts Sediakan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik, Bisa Buat Semua Merek?

BACA JUGA: Didukung SiCepat, Abimanyu Sukses Jadi Juara di Seri ke-2 OnePrix Championship 2022

Keempat, mengatasi understeering maupun oversteering. Menggunakan ban high-inch dapat meningkatkan performa kendaraan secara keseluruhan dengan meningkatkan keseimbangan, stabilitas, dan traksi. Maka, berkendara akan menjadi lebih aman dari sebelumnya.

Selain empat keuntungan utama ban high-inch di atas, penggunanya harus beradaptasi terhadap perubahan handling yang signifikan dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan perluasan kontak dengan jalan.

Untuk mengganti ban kendaraan menjadi ban high-inch, tidak boleh sembarangan dan harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya mengikuti rekomendasi dari manufaktur kendaraannya.

Kategori :