Jangan Dianggap Remeh! Ini Penyebab Kunci Kontak Mobil Panas!

Jangan Dianggap Remeh! Ini Penyebab Kunci Kontak Mobil Panas!

2. Posisi Kunci Dekat EPS

Penyebab lainnya kenapa kunci kontak mobil terasa panas yaitu berkaitan dengan posisi kuncinya. Bagi Anda para pemilik mobil Agya, pastinya sudah tak asing lagi dengan letak kunci kontak.

Pada umumnya, kunci kontak mobil Agya terletak dekat dengan EPS. EPS sendiri bersinggungan dengan performa mobil.

Sistem EPS berperan penting dalam memberi tenaga ekstra sehingga mobil bisa melaju dengan baik. Berkat adanya EPS, pengemudi juga akan merasa lebih ringan ketika memutar setir.

BACA JUGA:Suara Mesin Mobil Kasar? Gini Cara Atasinya

Dengan alasan tersebut, kunci kontak Agya panas terbilang wajar. Akan tetapi, Anda patut curiga dan waspada apabila rasa panasnya terlalu berlebihan, sebab bisa jadi ada masalah serius. 

Semakin mengkhawatirkan apabila sensor kunci mobil mati.

3. Pengaruh Immobilizer

Kunci kontak mobil panas juga bisa karena pengaruh dari imobilizer. Penyebab kunci kontak mobil panas ini sebenarnya sudah umum terjadi.

BACA JUGA:5 Tips Terhindar dari Razia Uji Emisi

Perlu untuk Anda ketahui bahwa ada sebagian mobil yang memiliki chip immobilizer di dalam kunci kontak. Sebagai contoh ialah Honda Jazz.

Karena chip tersebut, kunci kontak akan panas ketika mobilnya Anda kendarai selama beberapa jam. Walau terbilang wajar, namun Anda harus tetap waspada apabila kunci kontak bisa cepat panas meski baru menyalakan mesin.

Dengan cek berbagai penyebab di atas, Anda bisa atasi sesuai pemicunya. Akan tetapi, akan terasa lebih memuaskan hasilnya apabila Anda percayakan perbaikannya pada bengkel terbaik.

4. Permasalahan Lain pada Kunci Kontak Mobil

BACA JUGA:Yuk Kita Review Mobil Citroen 2023!

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya