Jangan Panik! Ini Tips Jika Kunci Mobil Kamu Hilang!

Jangan Panik! Ini Tips Jika Kunci Mobil Kamu Hilang!

Jika Anda yakin bahwa kunci mobil hilang di tempat umum, segera buat pengumuman kehilangan. Barangkali ada orang yang berhasil menemukan kunci, dan membuat pencarian Anda lebih mudah. 

Selain itu, apabila terjadi tindak pencurian, segera laporkan kepada pihak kepolisian. Langkah ini menjadi tindakan penting guna mencegah penyalahgunaan atau pencurian identitas.

6. Gunakan Aplikasi Pelacakan Kunci

Mobil modern umumnya memiliki kemampuan terhubung dengan perangkat smartphone. Mulai dari pelacakan kondisi kendaraan, mengeluarkan bunyi klakson, menghidupkan lampu dari jarak jauh, hingga posisi kunci. Jika mobil Anda sudah mendukung fitur tersebut, maka lakukan pencarian melalui aplikasi.

BACA JUGA:Baru Beli Mobil Bekas? Segini Rincian Biaya Balik Nama Mobil Terbaru 2023 Sob!

7. Gunakan Kunci Ganda

Beberapa kendaraan umumnya memiliki kunci ganda atau cadangan setelan dari pabrik ketika membeli. Apabila kunci utama hilang, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan cadangannya.

8. Hubungi Dealer Resmi

Opsi lain jika Anda benar-benar tidak dapat menemukan kunci mobil hilang adalah menghubungi dealer resmi. Mereka mungkin dapat memberikan solusi untuk membuat kunci baru.

Selain itu, dealer resmi juga akan memberikan saran lebih lanjut tentang langkah yang harus Anda ambil.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya