Cek 13 Faktor yang Jadi Pemicu Terjadinya Kecelakaan Beruntun

Cek 13 Faktor yang Jadi Pemicu Terjadinya Kecelakaan Beruntun

6. Penggunaan Ponsel Saat Berkendara

Menggunakan ponsel selama berkendara adalah bentuk distraksi yang berbahaya. Mengecek pesan teks atau menelepon tanpa perangkat hands-free dapat menyebabkan pengemudi kehilangan fokus dan meningkatkan risiko kecelakaan beruntun.

7. Kendaraan Tidak Terawat

Kendaraan yang tidak menjalani perawatan rutin atau memiliki masalah teknis dapat mengalami kegagalan yang dapat menyebabkan kecelakaan.

8. Kecepatan Berlebihan

Berkendara dengan kecepatan yang melebihi batas kecepatan yang ditetapkan atau tidak mengurangi kecepatan di daerah berbahaya dapat meningkatkan risiko kecelakaan beruntun.

BACA JUGA:Ciri-ciri Kondisi Tubuh Sangat Perlu Istirahat Setelah Berkendara Terlalu Lama, Rebahan Dulu Yuk!

9. Pengabaian Aturan Lalu Lintas

Pengemudi yang tidak mematuhi rambu lalu lintas, tanda peringatan, atau aturan jalan lainnya dapat menyebabkan kecelakaan. Misalnya, melanggar lampu merah atau mengemudi melawan arus dapat menjadi pemicu serius.

10. Kondisi Jalan yang Tidak Memadai

Jalan yang rusak, lubang di jalan, atau konstruksi jalan yang tidak ditandai dengan baik dapat menjadi faktor yang menyulitkan pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan beruntun.

11. Ketidakwaspadaan di Persimpangan

Kesalahan di persimpangan atau perpotongan jalan, seperti tidak memberikan hak prioritas atau mengabaikan pergerakan lintas kendaraan, dapat menyebabkan kecelakaan beruntun.

12. Distraksi di Dalam Kendaraan

Distraksi di dalam kendaraan, seperti berbicara dengan penumpang, mengatur sistem audio, atau mencari sesuatu, dapat mengurangi perhatian pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya