Ini Tips Memilih Kaca Film yang Pas Buat Mobil, Bisa Menghalau Panas Matahari Langsung!

Ini Tips Memilih Kaca Film yang Pas Buat Mobil, Bisa Menghalau Panas Matahari Langsung!

Disarankan juga untuk menggunakan kaca film yang memiliki perlindungan UV dan inframerah, selain untuk melindungi kulitmu agar tidak terbakar oleh sinar matahari juga untuk menjaga agar kabin mobil tidak terlalu panas dan tetap dingin.

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat dan Membersihkan Cabin Kendaraan yang Benar, Jangan Asal-asalan!

Dengan memilih kaca film yang mampu menepis panas matahari yang mengeluarkan sinar ultraviolet dan inframerah juga turut membuat warna dashboard dan jokmu menjadi tidak mudah pudar karena turut mendapat perlindungan dari kedua sinar tersebut.

Pilih kaca film yang memiliki fitur perlindungan UV 400 ya, karena itu artinya dia dapat menolak sinar matahari bahkan mencapai 99%.

3. Pilih yang cocok dengan mobilmu

Tentunya yang tidak kalah penting dalam memilih kaca film adalah dengan memilih warna yang cocok dengan tampilan mobilmu.

Jangan sampai malah membuat mobilmu terlihat kurang menarik dan tidak rapi hanya karena salah memilih kaca film, bisa-bisa warna bodi mobil dan kaca film juga saling bertabrakan dan mengurangi nilai estetika dari tampilan mobil kesayanganmu nantinya.

4. Pilih kualitas yang bagus dan tempat pemasangan kaca film yang terpercaya

Terakhir kamu juga harus mempertimbangkan tentang kualitas si kaca film dan bagaimana cara pemasangannya. 

Usahakan untuk memilih kaca film yang berkualitas baik dan juga dipasang dengan cara yang benar, jika bisa minta orang yang profesional untuk melakukannya. 

Jangan sampai kamu tergoda dengan harga yang murah tapi malah dengan kualitas yang rendah dan pemasangan yang asal-asalan, dengan begitu sudah pasti kamu juga tidak akan bisa mendapat manfaat dan fungsi yang sesungguhnya dari pemasangan kaca film di mobil kesayanganmu.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya