Dorong Peran SDGs dan Peningkatan Kualitas Masyarakat Kampung Setaman Depok

Dorong Peran SDGs dan Peningkatan Kualitas Masyarakat Kampung Setaman Depok

Dorong Peran SDGs dan Peningkatan Kualitas Masyarakat Kampung Setaman Depok-PT. Astra International Tbk-PT. Astra International Tbk

Sebelumnya Auto2000 juga berhasil mendapatkan Penghargaan Adhiwiyata Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diberikan oleh Gubernur Anies Baswedan, kepada Sekolah Dasar yang menjadi binaan Auto2000 yaitu SDN 21 Cengkareng Timur.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Resikonya Ketika Mengganti Oli Dengan Kompresor


Dorong Peran SDGs dan Peningkatan Kualitas Masyarakat Kampung Setaman Depok-PT. Astra International Tbk-PT. Astra International Tbk

Adapun program PAUD, hasil yang dicapai berupa peningkatan kapasitas tenaga pendidik serta fasilitas pendukung pendidikan sehingga anak–anak mendapatkan pendidikan yang lebih baik di tengah lingkungan sekolah yang baik.

Pilar Lingkungan

Dengan pilar ini, Auto2000 mengintervensi problematika udara dengan program “Zona Oksigen”.

Melalui program ini, setiap gang di Kampung Setaman dibuat gondola dengan tanaman markisa.

Auto2000 juga ikut serta dalam mengembangkan program pemerintah berupa Program Kampung Iklim (Proklim) dengan program-program penghijauan, pembuatan biopori, komposting, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Cara Mengisi Freon AC Mobil Dengan Benar

Dengan demikian, isu dan problematika udara di kawasan tersebut dapat terselesaikan, serta udara Kampung Setaman menjadi lebih sehat, teduh, dan ramah lingkungan.

Pilar UMKM

Pengembangan pilar UMKM berupa pendampingan dan pelatihan kepada warga sekitar untuk membuka usaha.

Pelatihan yang diberikan tidak hanya bagaimana membuat produknya, tetapi sampai dengan cara pembukuan, promosi, dan kegiatan penunjang lain untuk meningkatkan penjualan. 

Pengembangan pilar UMKM menghasilkan beberapa pengusaha baru di area tersebut sehingga dapat memberdayakan serta meningkatkan kualitas masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Ini yang Menghantui Apabila Anda Jarang mengganti Oli Gardan Mobil Secara Berkala

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya