Petualangan Julian Johan Di Asia Cross Country Rally (AXCR) Berlanjut Pada Tahun 2024

Petualangan Julian Johan Di Asia Cross Country Rally  (AXCR) Berlanjut Pada Tahun 2024

Petualangan Julian Johan Di Asia Cross Country Rally (AXCR) Berlanjut Pada Tahun 2024-Glamour Auto Boutique-Glamour Auto Boutique

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Jelang penyelenggaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024, kembali menyertakan salah satu pereli asal Indonesia, Julian Johan untuk ikut dalam persaingan tersebut.

Tahun ini, sosok yang akrab disapa Jeje tersebut memiliki strategi baru untuk bisa tampil lebih maksimal di negeri Gajah Putih.

Setelah tahun 2023 lalu ia menjalani debutnya bersama co-driver Recky Resanto, kini Jeje telah meminang co-driver dari Thailand, Chupong Chaiwan yang memang memiliki jam terbang terhadap persaingan di ajang AXCR.

BACA JUGA:Sering Diabaikan Pengguna Mobil, Jangan Pernah Remehkan Ban Mobil Kempis, Dampak Buruknya Bisa Bikin Ban Sobek dan Kecelakaan

Tidak hanya itu, pemilihan sosok tersebut juga lantaran ia merupakan co-driver Thailand yang berpengalaman dan sudah mengerti terkait lintasan yang akan dilintasi.

“Tahun ini kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto,” ujar Julian Johan.

Keputusan untuk menambah personil tersebut juga datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team.

Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut dimaksudkan bisa memberikan performa tim yang lebih maksimal mengingat pada tahun ini gelaran Dakar versi Asia tersebut diselenggarakan sepenuhnya di Thailand.

BACA JUGA:SUV Mazda Yang Segera Tampil Eksis di GIIAS 2024 CX-3 : “Si Lincah” Yang Kompetitif di Kategori Segmen Compact SUV

“Karena navigasi menjadi salah satu hal paling krusial di Asia Cross Country Rally, keputusan untuk merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik,” jelas Bonie.

Sementara itu, terkait persiapan mobil rally yang akan digunakan pada tahun ini juga tidak kalah penting.

Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami perubahan yang signifikan.

Untuk mengarungi ketatnya persaingan tersebut, tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian mesin.

BACA JUGA:GWM Indonesia Perkenalkan GWM Haval Jolion HEV sebagai SUV Paling Pas Untuk Gaya Hidup Masyarakat Indonesia

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya