Teknologi ADAS Tingkatkan Performa BYD M6 untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara Keluarga Indonesia

Teknologi ADAS Tingkatkan Performa BYD M6 untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara Keluarga Indonesia

Teknologi ADAS Tingkatkan Performa BYD M6 untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara Keluarga Indonesia-BYD-BYD

Jika sistem mendeteksi potensi tabrakan, sistem akan memperingatkan pengemudi terlebih dahulu dengan peringatan visual dan audio, sehingga mendorong mereka untuk mengambil tindakan.

Jika pengemudi tidak bereaksi tepat waktu, sistem AEB secara otomatis akan mengerem untuk membantu menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.

Selain AEB, sistem ADAS juga memiliki LDW (Lane Departure Warning), berfungsi untuk memantau marka jalur di jalan.

Jika kendaraan keluar dari jalur yang seharusnya, sistem akan mengeluarkan peringatan dengan otomatis berupa lampu berkedip di dashboard atau tampilan head-up, suara peringatan, dan getaran pada kemudi.

BACA JUGA:Kunjungan Menteri Airlangga Hartarto ke GWM Discovery Hub di Ajang GIIAS 2024


Teknologi ADAS Tingkatkan Performa BYD M6 untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara Keluarga Indonesia-BYD-BYD

Jika pengemudi tidak merespons peringatan LDW, LKA (Lane Keeping Assistance) dapat mendorong kemudi dengan halus untuk membantu mengarahkan mobil kembali ke jalurnya.

LDW juga membantu mencegah kecelakaan yang disebabkan oleh penyimpangan jalur tidak disengaja, sehingga sistem ini menganjurkan pengemudi untuk lebih berhati-hati dalam menentukan posisi jalur.

Saat berkendara di jalan panjang, LDW juga dapat membantu mengurangi kelelahan pengemudinya dengan memberikan extra layer of awareness.

BYD M6 juga menyertakan teknologi ACC (Adaptive Cruise Control), berfungsi untuk mempertahankan kecepatan yang ditentukan sambil menjaga jarak aman dari kendaraan lain dengan menggunakan sensor kamera.

BACA JUGA:Tingkatkan Keunggulan Logistik Indonesia, UD Trucks dan Astra UD Trucks Serahkan Armada Baru kepada BPE Group

Jika kendaraan di depan melambat atau berhenti, ACC secara otomatis menyesuaikan kecepatan pengemudi untuk mempertahankan jarak.

Saat jalan di depan kosong, ACC berakselerasi kembali ke kecepatan yang diinginkan dan dapat  dimatikan kapan saja dengan menginjak rem atau akselerator.

Fitur-fitur ADAS dalam BYD M6 ini berfungsi dalam berbagai kondisi dan menyesuaikan dengan cuaca, sehingga tidak hanya membuat berkendara lebih aman, tetapi juga mengubah mobilitas penggunanya secara keseluruhan.

Dengan meningkatkan keselamatan, aksesibilitas, efisiensi, dan kenyamanan, ADAS membuka jalan menuju masa depan transportasi lebih aman, cerdas, dan inklusif bagi semua orang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya