Kecanggihan Teknologi E4 Platform BYD Memungkinkan Kendaraan Berputar 359 Derajat

Kecanggihan Teknologi E4 Platform BYD Memungkinkan Kendaraan Berputar 359 Derajat

Kecanggihan Teknologi E4 Platform BYD Memungkinkan Kendaraan Berputar 359 Derajat -BYD-BYD

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Pada perhelatan GIIAS 2024, PT BYD Motor Indonesia memperlihatkan hasil dari tim riset dan pengembangan BYD dengan menampilkan satu unit display Yangwang U8, SUV listrik mewah bertenaga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Di dalam Yangwang U8, tertanam E-4 Platform sebagai teknologi unggulan BYD, yang mampu meningkatkan performa SUV ini di berbagai medan sekaligus memiliki  kemampuan berputar 359 derajat.

Kemampuan berputarnya ditampilkan pada ajang GIIAS 2024 dan menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung di booth BYD.

BACA JUGA:Beragam Keunggulan NETA X, dari Eksterior dan Interior yang Futuristik hingga Smart Features

“GIIAS 2024 menjadi momentum pertama BYD untuk memperkenalkan BYD Yangwang U8 lewat display kepada khalayak Indonesia, dan kami senang sekali melihat antusiasme para pengunjung yang tertarik melihat display U8 di booth kami,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

“E-4 Platform kami tanamkan di BYD Yangwang U8 untuk mengoptimalkan pergerakan kendaraan, sekaligus bekemampuan adaptif sekalipun dalam keadaan darurat pada tenaga yang dihasilkan selama berkendara.

Kami harap, display BYD Yangwang U8 bisa memperkenalkan dan memberikan edukasi lebih lanjut tentang kecanggihan E-4 Platform sebagai inovasi terbaru dari tim riset dan pengembangan BYD,” lanjutnya. 

Teknologi E-4 Platform Hasil R&D Mutakhir dari BYD

BYD (Build Your Dreams) adalah perusahaan teknologi global yang terkenal dengan kekuatan inovatif riset dan pengembangannya.

BACA JUGA:Inspiration, Innovation On Zero Emission Menjadi Tema Utama Penyelenggaraan Gaikindo International Automotive Converence (GIAC) 2024

Saat ini, BYD memiliki lebih dari 90,000 tenaga research and development, dan telah mengajukan 48,000 paten di seluruh dunia, mendukung berbagai sektor termasuk otomotif dan digunakan di semua unit EV BYD.

Semua inovasi ini mengacu pada kebutuhan masyarakat dari hasil riset mendalam dan terperinci, termasuk E-4 Platform pada BYD Yangwang U8.

E-4 Platform merupakan sistem tenaga revolusioner yang terdiri dari tiga core control. Pertama, empat Motor Independent Drive  untuk menggerakkan setiap roda ditenagai oleh motor listriknya sendiri.

Kedua, Friction control berfungsi membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan kinerja motor sehingga pergerakan akan lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, tanjakan curam, dan lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya