Akhir Era Mesin Bentley W12 Buatan Tangan Di Crewe

Akhir Era Mesin Bentley W12 Buatan Tangan  Di Crewe

Akhir Era Mesin Bentley W12 Buatan Tangan Di Crewe-Bentley -Bentley

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Bentley Motors merayakan produksi mesin 12 silinder berperforma tinggi buatan tangan terakhir di kantor pusat perusahaan Inggris di Crewe.

Ini mengakhiri babak penting dalam sejarah Bentley, ketika mobil Bentayga, Continental GT, dan Flying Spur bertenaga W12 terakhir diluncurkan dari jalur produksi di Dream Factory milik perusahaan.

Lebih dari 100.000 W12 telah diproduksi sejak mesin tersebut diperkenalkan pada Continental GT asli pada tahun 2003.

BACA JUGA:Driving Excellence Beyond Expectations: UD Trucks Extra Miles Challenge 2024

Keputusan penting untuk menghentikan produksi ini sejalan dengan strategi Beyond100 yang inovatif dari Bentley, yang akan menjadikan perusahaan tersebut menjadi pemimpin global dalam mobilitas mewah yang berkelanjutan. 

Andreas Lehe, Anggota Dewan Manufaktur di Bentley Motors, mengatakan: “W12 telah memainkan peran penting dalam sejarah Bentley sehingga merupakan hal yang tepat bagi kami untuk merayakan penghentian mesin tersebut dengan mesin yang terkait dengan pembangkit listrik ini.

Pengenalan mesin ini membantu mengubah wajah perusahaan hampir dalam semalam dan akan tercatat dalam sejarah sebagai game changer sejati dan kita harus merasa sangat bangga telah merancang, mengembangkan dan memproduksi ikon seperti itu di Inggris untuk jangka waktu yang lama.

Mesin W12 6.0-liter twin-turbo – mesin 12 silinder paling sukses di era modern – akan diganti dengan powertrain baru yang berfokus pada performa untuk menandai dimulainya era baru bagi perusahaan.

BACA JUGA:NETA Jalin Kemitraan Untuk Perluas Jaringan SPKLU & Layanan Purna Jual

Hibrida Kinerja Ultra Tinggi (Ultra-High-Performance Hybrid) tersebut akan menggabungkan mesin pembakaran V8 yang bertenaga dengan teknologi baterai canggih.

'Electrocharging' menggunakan sistem hibrida yang kuat dan dikembangkan lebih jauh dari powertrain bensin-listrik Bentley yang sudah ada.

Menghasilkan output tertinggi yang pernah ditawarkan di Bentley mana pun, mesin ini akan menggerakkan generasi baru supercar paling dinamis, responsif, dan efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Setiap model di jajaran Bentley akan tersedia dengan powertrain elektrifikasi baru.

BACA JUGA:Bintang Test Drive SUZUKI Di Pameran GIIAS 2024

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya