Penampilan Terakhir Mesin Bentley W12

Penampilan Terakhir Mesin Bentley W12

Penampilan Terakhir Mesin Bentley W12-Bentley -Bentley

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kedatangan powertrain Ultra Performance Hybrid baru Bentley, dengan tenaga 782 PS dan 1.000 Nm, menandai berakhirnya produksi W12 di Crewe. Untuk merayakan W12 yang luar biasa, Bentley mengumumkan produksi terbatas 120 model 'Speed Edition 12' untuk Bentayga, Continental GT, Continental GT Convertible, dan Flying Spur.

Fitur uniknya meliputi badge Edisi 12, pelat tapak, bordir jok, sisipan fasia, dan plakat mesin bernomor. Pemilik juga menerima model skala peringatan dari blok mesin W12.

Mesin W12 juga memainkan peran penting dalam menjadikan ‘coachbuilt by Mulliner’ sebagai puncak kemewahan otomotif individu.

BACA JUGA:Perjalanan Pelanggan Otomotif Gapai Impian Bersama Astra Financial di GIIAS 2024

Bacalar barchetta, Bentley dua pintu paling langka dengan hanya 12 unit, ditenagai oleh W12 650bhp.

Rekan setimnya di Mulliner, Batur, akan tercatat dalam sejarah sebagai Bentley bertenaga W12 terbaik; hanya 18-unit coupe dan 16-unit convertible yang akan dibuat dengan tangan sesuai spesifikasi pemiliknya, dan masing-masing akan ditenagai oleh mesin Bentley W12 yang menghasilkan tenaga 740 bhp, 738 lb.ft.

Dengan lebih dari 100.000-unit yang masih memberikan layanan luar biasa bagi pemilik di seluruh dunia, Bentley W12 adalah mesin 12 silinder paling sukses di era modern.

BACA JUGA:Exhibitor Night GIIAS 2024: Pengumuman Pemenang Kategori Favorit dan MISS AUTO SHOW 2024

Selama masa pakainya, pengembangan yang berkelanjutan menghasilkan peningkatan tenaga sebesar 34 persen dan peningkatan torsi sebesar 54 persen sekaligus mencapai penurunan emisi CO2 sebesar 25 persen.

W12 memainkan peran penting dalam evolusi Bentley sebagai merek mobil mewah yang paling dicari di dunia: apa pun yang terjadi setelah Bentley memulai era listriknya, merek tersebut tidak akan terlupakan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya