Juara Castrol No. 1 Future Mechanic Contest Bakal Jadi Mekanik di MotoGP Mandalika!

Juara Castrol No. 1 Future Mechanic Contest Bakal Jadi Mekanik di MotoGP Mandalika!

Castrol Future Mechanic Contest-Ilham-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Pada Jumat (9/8) Castrol Indonesia melangsungkan babak final dan mengumumkan penghargaan pemenang program Castrol No. 1 Future Mechanic Contest di Aston Hotel, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Kompetisi mekanik tingkat siswa SMK ini dibuat Castrol Indonesia yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi talenta muda yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian.

Menariknya, 1 tim pemenang diberi kesempatan eksklusif dalam mendapatkan pengalaman menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team di ajang balap MotoGP di Mandalika, September 2024 mendatang.

“Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, dimana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif,” kata Enjelita Jahja, president director Castrol Indonesia.

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan Indonesia ke-79, Wuling Hadirkan Promo Spesial Secara Nasional

BACA JUGA:Jok Mobil Anda Fabric? Lakukan Cara Ini Untuk Membersihkannya Agar Jok Anda Awet

Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif dan sebanyak lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek, dengan melibatkan 300 tim yang turut berkompetisi sejak awal kualifikasi hingga pelaksanaan uji praktik final di hari ini.

Selain itu, Castrol memberikan modul teknis yang sejalan dengan kurikulum yang sedang berjalan di tahun ajaran 2024. Kontes ini juga melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

“Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa-siswi SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik,” papar Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia.



Ditambahkan oleh Augustnine, selain modul teknis materi lain yang tidak kalah penting adalah pemahaman seputar peran oli motor Castrol bagi performa dan perlindungan mesin motor.

BACA JUGA:Bingung Ingin Membeli TV Monitor Untuk Mobil Keluarga? Yuk Baca Tips Dari Kami Ini Sebelum Membeli

Pengetahuan tentang Oli Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1 dan Castrol Activ, diharapkan dapat membuka wawasan mengenai pentingnya peran oli mesin berkualitas tinggi untuk kendaraan bagi siswa-siswi SMK yang mengikuti kontes. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya