Pemula Wajib Baca! Tips Cara Parkir Pararel yang Benar dan Rapi, 3 Poin ini Bisa Jadi Patokan

Pemula Wajib Baca! Tips Cara Parkir Pararel yang Benar dan Rapi, 3 Poin ini Bisa Jadi Patokan

Pemula Wajib Baca! Tips Cara Parkir Pararel yang Benar dan Rapih-freepik-rawpixel.com

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM --- Salah satu tantangan yang sering dihadapi ketika akan melakukan parkir paralel adalah kurangnya visibilitas yang dimiliki oleh pengemudi. 

Area yang bisa terlihat sangat terbatas, sehingga kemampuan dan pengalaman Anda akan sangat berpengaruh pada keberhasilan parkir. 

Terutama bagi pemula, parkir paralel bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. 

Namun, dengan terus belajar dan berlatih, Anda akan bisa menguasainya dengan baik.

BACA JUGA:Akhirnya! GWM Indonesia Resmikan Dealer Pertama di Indonesia: GWM Pasteur, Siap Layani Konsumen Bandung dan Sekitarnya

BACA JUGA:Pengen Hemat BBM? Mulai Sekarang, Buang 3 Kebiasaan Buruk ini saat Mengemudi, Salah Satunya Sering Banget Kamu Lakukan Tuh!

Untuk memudahkan proses parkir paralel agar berjalan dengan lancar dan rapi, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. 

"Pertama, penting untuk mengenali arah belok dengan baik. Salah satu kesalahan terbesar yang sering terjadi saat parkir berjejer depan belakang adalah ketidakmampuan dalam menentukan arah belok yang tepat," buka Reza Pahlevi, instruktur safety driving komersial di Jakarta.

Hal ini bisa membuat mobil tidak terparkir dengan rapi atau malah berputar ke arah yang salah.

Untuk menghindari hal ini, Anda perlu memperhatikan radius putar mobil dan menjaga jarak dengan kendaraan lain yang sudah terparkir. 

BACA JUGA:Lagi Cari Mobil, Sob? Tips Pilih Mobil Sesuai Profesi ini Bisa Jadi Referensi, Dijamin Klop dan Gak Nyesel Dah!

BACA JUGA:Stop Irit Penggunaan Oli Mesin di Mobil Kalian Sob, Bahaya Besar ini Sedang Mengintai Anda

Pastikan Anda sudah mengetahui arah belok yang benar sebelum membelokkan setir, agar proses parkir bisa berjalan dengan lancar. 

Misalnya, ketika ingin parkir paralel di sebelah kiri jalan, pastikan Anda mundur secara perlahan setelah memasukkan persneling R. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya