Jakarta Hajatan ke-495, Naik Transjakarta Besok Cuma Bayar Rp1

Jakarta Hajatan ke-495, Naik Transjakarta Besok Cuma Bayar Rp1


Naik transjakarta khusus besok Rabu, 22 Juni 2022, hanya bayar Rp1.|Foto: dok. Transjakarta|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan tarif spesial hanya 1 rupiah.

Warga Ibu Kota bisa menikmati tarif super murah di Jakarta Hajatan ke-495 tersebut hanya pada hari Rabu besok, 22 Juni 2022 mulai pukul 00.00 - 23.59 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menjelaskan, bahwa penetapan tarif ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022.

SK tersebut Tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta dalam Rangka HUT DKI Jakarta ke-495.

BACA JUGA: Korlantas Polri Tanggapi Larangan Berkendara Motor Pakai Sandal Jepit

Anang menambahkan, kebijakan tarif Rp1 ini berlaku pada seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans dan Mikrotrans.

Kedua layanan tersebut, kata dia beroperasi dengan tarif normal yakni Royaltrans sebesar Rp20 ribu dan Mikrotrans Rp0.

“Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibu Kota DKI Jakarta, di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari," ungkap Anang melalui siaran tertulisnya, Selasa (21/6).

"Terima kasih kepada Pemprov DKI yang sukses menjaga Jakarta dan tumbuh dengan baik hingga saat ini," lanjutnya.

BACA JUGA: Taksi Bluebird Listrik Bakal Tersedia di Sarinah Jakarta

Meski memberikan tarif spesial, pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out baik pada mesin gate maupun alat Tap on Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada.

Selain itu, pelanggan bus Transjakarta juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya