4 Mitos yang Beredar tentang Motor Baru

Sabtu 31-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

4. Motor Baru Rentan Rusak Dibandingkan Motor Lama

Meski banyak anggapan bahwa motor yang masih baru akan menjadi rentan rusak, namun pada dasarnya motor yang  masih baru dan yang sudah lama sama-sama perlu mendapat perawatan terbaik jika tidak ingin cepat rusak.

Rentan rusaknya komponen motor bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya pemakaian yang tidak tepat dan kurang optimalnya perawatan rutin.

Jadi, jika Anda ingin merawat motor dengan baik, pastikan untuk tidak meninggalkan servis rutin sesuai jadwal yang dianjurkan. Meski kadang rasanya malas, namun servis rutin tetap merupakan sebuah keharusan.

Selain itu, memperhatikan kondisi komponen dan menjaga motor tetap bersih juga bisa menjadi langkah penting dalam merawat motor.

BACA JUGA:Fungsi Oli Power Steering Pada Sebuah Mobil

Cucilah motor secara rutin dan lakukan berbagai pemeriksaan berkala terhadap komponen-komponen motor.

Mungkin saja, hingga saat ini masih banyak pemilik motor yang kurang memperhatikan perawatan, termasuk untuk motor yang masih baru.

Hal ini bisa menjadi penyebab motor menjadi rentan rusak.

Setelah membaca penjelasan tentang mitos dan fakta di atas, apakah kini Anda sudah semakin paham seperti apa kondisi motor yang baru dibeli?

Pada dasarnya, meski masih dalam kondisi baru, motor Anda sudah siap untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Namun, tetap perlu diperhatikan berbagai langkah berkendara yang bijak, sehingga perawatan motor dapat dilakukan secara lebih optimal.

Kategori :

Terkait

Terpopuler