Porsche Menggandakan Jajaran Model Untuk The All-electric Macan

Porsche Menggandakan Jajaran Model Untuk The All-electric Macan

Porsche Menggandakan Jajaran Model Untuk The All-electric Macan-porsche.com-porsche.com

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Porsche Macan baru dengan rear-wheel drive segera tersedia sebagai titik masuk baru ke seri model all-electric SUV.

Mobil ini sangat efisien, menawarkan jarak tempuh WLTP gabungan hingga 641 kilometer. Macan 4S baru memiliki tenaga hingga 380 kW (516 PS) dan diposisikan di bagian paling atas dari program model ini.

Paket desain off-road baru juga tersedia untuk semua model Macan.

Selain itu, Porsche Driver Experience telah diperbarui secara komprehensif.

BACA JUGA:Karoseri Laksana Hadirkan Beragam Bus Baru di GIIAS 2024, Banyak Inovasi Unik

Stuttgart. Porsche menggandakan jajaran model untuk SUV listrik pertamanya.

Meskipun fokus untuk Macan dengan rear-wheel-drive terutama pada efisiensi dan jarak tempuh yang tinggi, Macan 4S baru akan mengisi kesenjangan antara Macan 4 dan Macan Turbo.

Seperti model yang diperkenalkan pada awal tahun 2024, 4S dilengkapi dengan sistem Porsche Traction Management (ePTM) yang dikontrol secara elektronik, yang mendistribusikan tenaga penggerak antara as roda depan dan belakang sekitar lima kali lebih cepat daripada sistem all-wheel-drive konvensional.

Macan: Baterai 100 kWh dan elektronik daya yang sangat efisien

Model entry Macan baru ke dunia SUV listrik Porsche juga mendapatkan energinya dari baterai bertegangan tinggi dengan kandungan energi kotor 100 kWh. Tenaga penggerak disediakan secara eksklusif oleh motor poros belakang yang digunakan pada Macan 4, dengan diameter 210 milimeter, panjang aktif 200 mm, dan output 250 kW (340 PS). Mesin listrik ini memiliki inverter pulsa (PWR) 480-amp yang menggunakan bahan semikonduktor silikon karbida (SiC) yang sangat efisien untuk memberikan efisiensi yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Honda Kenalkan Honda e:N1 di GIIAS 2024, Baru Dijual 2025

Teknologi ini secara signifikan mengurangi kerugian switching pada PWR dan memungkinkan frekuensi switching yang lebih tinggi. Dikombinasikan dengan Launch Control, Macan menghasilkan tenaga overboost hingga 265 kW (360 PS), dan torsi maksimum 563 Nm.

Dari posisi diam, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 220 km/jam. Dengan tidak menggunakan penggerak all-wheel drive, Macan lebih ringan 110 kilogram dari Macan 4 dan karenanya membutuhkan lebih sedikit listrik untuk tenaga penggerak. Hal ini menghasilkan jangkauan WLTP gabungan hingga 641 km.

Macan 4S: motor listrik bertenaga dan PASM sebagai standar

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya