Seberepa Pentingnya Kotak P3K Di Dalam Mobil? Yuk Kita Simak Bersama

Seberepa Pentingnya Kotak  P3K Di Dalam Mobil? Yuk Kita Simak Bersama

Seberepa Pentingnya Kotak P3K Di Dalam Mobil? Yuk Kita Simak Bersama-partystock-freepik

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Pada mobil terbaru , kalian akan mendapatkan beberapa barang darurat yang biasanya terletak pada bagasi mobil, mulai dari dongkrak, tool kit hingga kotak P3K yang kadang dianggap remeh kehadirannya.

Padahal kotak P3K ini benar-benar merepresentasikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang menjadi bagian dari upaya pertolongan dan perawatan sementara terhadap korban kecelakaan sebelum mendapat pertolongan yang lebih sempurna dari tenaga kesehatan (paramedik/dokter).

BACA JUGA:Mazda Tampilkan Evolusi Produknya Melalui Diecast Wall, Hadirkan 1.440 Buah Diecast Produk Mazda di GIIAS 2024

Kotak P3K ini sendiri memerlukan perhatian khusus, karena memiliki masa kadaluarsa dan berkaitan langsung dengan tubuh kalian bila digunakan. 

Salah satunya adalah cairan antiseptik maupun cairan steril yang memiliki masa berlaku tertentu.

BACA JUGA:Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Bila sudah lewat dari masa berlaku, tentu efek dari cairan tersebut akan berkurang dan terkadang malah bisa jadi berbahaya.

Beberapa isi dari kotak P3K memang tahan lama, misalnya kain kasa maupun perban.

Namun kalian harus memperhatikan kebersihan dari produk ini.

Bila produk sudah dibuka dari plastiknya, ada kemungkinan produk tersebut sudah terkontaminasi sehingga ada baiknya diganti bila kondisinya sudah kurang baik, apalagi produk ini bisa jadi menempel langsung pada tubuh maupun luka.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya