Japan Cup 2024: Andalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Meraih Gelar Juara Ketiga

Japan Cup 2024: Andalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Meraih Gelar Juara Ketiga

Japan Cup 2024: Andalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Meraih Gelar Juara Ketiga-PT Toyota-Astra Motor-PT Toyota-Astra Motor

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Berikan kado HUT ke-79 Republik Indonesia, pembalap dan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 setelah finish ke-2 pada race 1 dan race 2 gelaran terakhir Japan Cup 2024 Seri ke-4 di Okayama International Circuit Jepang, Sabtu-Minggu (24-25/8).

Pasangan pembalap TGRI Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka tampil all-out untuk memastikan podium juara dapat dipertahankan di tengah persaingan yang sangat ketat.

“Di Bulan Kemerdekaan ini, kami bersyukur pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang balap Japan Cup 2024 Kelas GT4.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Kopling Motor yang Ada Di Pasaran

Konsisten naik podium pada 7 dari 8 race yang diikuti, prestasi tersebut memperlihatkan talenta dan semangat juang Haridarma Manoppo yang tandem dengan Seita Nonaka.

Didukung engineer TGRI yang semakin paham karakter GR Supra GT4 Evo dan sirkuit balap di Jepang, mereka mampu menunjukkan performa tinggi untuk memastikan gelar juara ketiga pembalap dan tim di musim pertama partisipasi TGRI,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia hadir ke seri terakhir Japan Cup 2024 di di Okayama International Circuit, dengan rasa optimisme dan harapan tinggi akan potensi kuat merebut gelar juara pembalap dan tim pertamanya di ajang touring car di Negeri Matahari Terbit. 

Mengingat peluang juara umum yang terbuka lebar, engineer TGRI memanfaatkan secara maksimal sisa waktu untuk meningkatkan performance mobil balap ikonik tersebut.

BACA JUGA:Perhatikan Bagian Motor Ini Sob, Karena Rawan Karat

Dengan semangat kaizen, racers TGRI mencatatkan best lap time 1:36.480 dan berhak start terdepan pada kualifikasi resmi pertama, serta mempertahankannya dengan catatan waktu tercepat 1:35.492 pada kualifikasi resmi kedua, Sabtu (24/8). 

Lanjut di hari yang sama, TGRI berlaga dalam race 1 balap ketahanan yang berlangsung selama satu jam plus satu lap.

Haridarma mendapatkan kesempatan awal bertarung supaya posisi teratas tidak direbut pembalap lainnya.

Dalam persaingan yang sangat ketat, Haridarma dan Seita memastikan podium kedua dengan catatan waktu 1:00:31.225.

BACA JUGA:Ini Arti Lampu Mil Berkedip

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya