Cara Mengendarai Motor Di Jalur Sempit

Cara Mengendarai Motor Di Jalur Sempit

Cara Mengendarai Motor Di Jalur Sempit--istimewa

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Berkendara dengan sepeda motor terlebih melewati jalan sempit atau gang, jelas memerlukan keahlian khusus, karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan perlu focus sekaligus berhati-hati.

Nah, ada saja yang perlu diperhatikan jika pemotor melewati jalanan yang tidak terlalu lebar, dan harus lebih fokus dan berhati-hati.

Apa saja yang perlu  diperhatikan ? Ini dia:

BACA JUGA:GWM Indonesia Menjadi Official Vehicle Partner di Kompetisi Sepeda Bentang Jawa untuk Rayakan Semangat Kemerdekaan

Pilih Jalur Kiri

Jalur kiri adalah posisi tepat ketika berkendara di gang yang sempit.

Dengan memposisikan motor di jalur kiri akan mempermudah pengendara sepeda motor lainnya yang melaju di jalan yang sama serta dari arah yang berlawanan.

Penggunaan jalur kiri adalah keputusan yang sangat bijak bagi para pengendara sepeda motor.

Jaga Jarak Aman 

Menjaga jarak ketika berkendara adalah hal yang penting bagi keselamatan pengendara maupun keselamatan para pengguna jalan lainnya.

Berbagai bentuk jalan yang mengharuskan pengendaranya untuk menjaga jarak adalah jalan yang seperti turunan, tanjakan dan belokan.

Dengan selalu memperhatikan jarak berkendara maka akan membantu pengendara terhindar dari kecelakaan motor yang disebabkan oleh tabrakan.

BACA JUGA:Berikut Tips Aman Mengemudikan Mobil Untuk Semua Usia

Lewati Tanjakan 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya